Edwan Rusdi Berharap Pemilihan Ketua KONI Bangka Berjalan Lancar

kasmirudin
Edwan Rusdi Berharap Pemilihan Ketua KONI Bangka Berjalan Lancar
Ketua Penjaringan Pemilihan Ketua KONI Bangka, Edwan Rusdi. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemilihan Ketua Koni Kabupaten Bangka untuk periode 2019-2023 tinggal menunggu hari, tepatnya pada 12 Oktober 2019 nanti proses pemilihan akan dilaksanakan.

Ketua Penjaringan Pemilihan Ketua KONI Bangka, Edwan Rusdi mengatakan jika per tanggal 7 Oktober 2019 adalah batas pengembalian formulir bagi para calon kandidat.

"Sesuai dengan pengumuman batas pengembalian formulir, dari lima orang yang mengambil formulir pendaftaran hanya dua saja yang mengembalikan formulir tersebut. Dua orang tersebut atas nama Merci dan Samsul yang saat ini menjabat sebagai Plt ketua KONI. Kemudian seluruh panitia pemilihan ketua KONI membahasnya dan mempelajarinya, dan kita nyatakan untuk kedua calon tidak ada kendala secara administratif," terangnya.

Dia menjelaskan, jika musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) Bangka akan dilaksanakan di Hotel Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat.

"Saya melihat jika kedua calon ini sudah memenuhi salah satu persyaratan yang telah ditetapkan, antara lain kedua duanya sudah mendapatkan dukungan lebih dari 8 cabang olahraga," ungkap Edwan.

Lebih lanjut ia mengharapkan ketua KONI yang terpilih mempunyai kapasitas, kompetensi, kapabilitas, rekam jejak yang bagus, dan mempunyai kemampuan managerial yang bagus. Selain itu pihaknya juga berharap, ketua KONI terpilih dapat merangkul semua pihak dan menjalin hubungan yang lebih harmonis lagi ke pihak pemerintahan.

"Harapan kita,  proses pemilihan nanti bisa berjalan dengan aman, tenang, penuh kemesraan dan penuh kegembiraan. Ketua KONI terpilih harus dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai pemimpin sebelumnya," tutupnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review