Enam Pimpinan Parpol Bertemu untuk Ujudkan Pilkada Bateng Kondusif  

Admin
Enam Pimpinan Parpol Bertemu untuk Ujudkan Pilkada Bateng Kondusif   
Foto:Faisal

 

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak enam pimpinan partai politik (Parpol) di Bangka Tengah (Bateng) melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi dalam rangka mewujudkan Pilkada damai yang akan diselanggarakan tahun depan.

Pertemuan santai di Warung Kopi Gubuk Koba, Senin (16/09/2019) sore seusai pelaksanaan gladi Paripurna Bateng tersebut dihadiri PDI Perjuangan, Demokrat, Golkar, PAN, PPP dan PKS.

Seusai pertemuan, Wakil Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin yang mewakili Partai Demokrat mengatakan pertemuan ini adalah silaturahmi sesama pimpinan parpol sekaligus menjalin komitmen untuk mewujudkan pilkada damai di Bangka Tengah yang akan diselenggarakan tidak lama lagi.

"Pertemuan ini tidak disengaja, setelah pelaksanaan gladi bersih di Gedung GSG Bateng, kami berkumpul santai sambil membahas langkah-langkah dalam mewujudkan pilkada damai, itu saja," ujarnya, Senin (16/9/2019) sore.

Yuliyanto Satin menyampaikan, hasil dari pertemuan tersebut ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa pihaknya dan kawan-kawan dari parpol lain sepakat untuk terlibat dan mensukseskan pilbup damai 2020.

"Kami sepakat untuk menciptakan pilkada yang damai, kondusif, tidak saling sikut-menyikut, tidak saling menjegal. Jadi siapa pun nanti calon yang akan maju, kami akan mempersiapkan kendaraanya namun dengan memprioritaskan pemilu yang damai," terangnya.

Disinggung maju kembali dalam pemilukada 2020, Yulianto Satin menjelaskan sebagai petahanan dirinya pasti maju sembari melihat perkembangan politik nantinya seperti apa.

"Kita lihat dulu dinamika politik seperti apa, namun sebagai wakil bupati, saya harus terlebih dahulu berbicara dengan bupati untuk menghindari adanya perpecahan sebelum pilkada. Bila memang harus berkompetisi, saya mau berkompetisi secara fair dan sehat," pungkasnya. (BBR).


 

Penulis  : Faisal
Editor    : Fennie
Sumber : Babel Review