Erlita Butuh Bantuan Dana, Bayi Ini Menderita Pembengkakkan Kepala

Admin
Erlita Butuh Bantuan Dana, Bayi Ini Menderita Pembengkakkan Kepala
Foto:Diko

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Erlita bayi berumur 34 hari buah hati pasangan Turut Masitoh (37) dan Jumadil (32) harus berjuang karena sakit yang dideritanya saat ini. Kelebihan cairan di Kepala Erlita sejak lahir telah menyebabkan pembengkakan di kepala.

Tentu ini membuat kesedihan bagi kedua orangtua Erlita. Kekecewaan pun nampak di wajah Masitoh dan Jumadil. Namun demikian mereka tetap akan memperjuangkan kesembuhan bagi buah hati.

" Waktu pertama tahu, tentu saya dan suami sedih dan kecewa.  Apalagi dengar vonis dokter saat itu bahwa anak kami tidak memiliki umur yang panjang.  Saya ikhlas akan kehendak Allah, tapi Alhamdulillah sekarang usianya satu bulan 3 hari berarti Allah memberikan saya dan suami kesempatan untuk menjaga dan merawatnya," tutur Masitoh.

Ibu dari lima anak itu menceritakan, kondisi abnormal yang diderita Erlita telah dirasakan sejak di dalam kandungan.

"Waktu masih didalam kandungan emang sudah ada yang berbeda. Saya lebih sering mual dan muntah. Nah ketika di USG saat umur kandungan sekitar 7 bulan kondisinya seperti ini," katanya.

Sejak lahir hingga hari ini buah hatinya tersebut sudah dua kali kontrol di rumah sakit dan perawat hampir setiap hari mengontrol si buah hati dirumah mereka.

"Kalau kondisi saat ini Alhamdulillah normal nyusunya juga kuat, tapi ya itu bengkak di kepalanya yang kita khawatirkan dan saat ini untuk membuang cairan tersebut. Sudah dilakukan tindakan operasi pada bagian kepala yang di pasang selang hingga ke lambung, untuk proses pembuangan cairan di bagian kepala ," ujarnya.

Dengan kondisi Erlita saat ini, Masitoh dan suami terpaksa tak bekerja, karena merasa tak bisa jauh dari si buah hati dan juga agar dapat lebih intens merawat anak bungsunya tersebut.

Kini kedua pasangan suami/istri serta anaknya tersebut, tinggal di kediaman orang tua sang suami di UPT Rumah Potong Hewan yang beralamat di Jalan Arus Dalam II Kelurahan Air Mawar, Air Mangkok, Pangkalpinang.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepedulian masyarakat Bangka Belitung. Alhamdulillah banyak orang baik yang membantu kami.  Semoga Allah membalas semua kebaikan mereka," harapnya.

Bagi sahabat Babelreview yang hendak menyisihkan rezekinya untuk membantu adik kita Erlita dapat menghubungi kontak keluarga 081995677655 atau bisa mengirimkan bantuannya ke Bank BRI atas nama Turut Masitoh No. Rek 714101010523534. (Diko/BBR)


Penulis  : Diko
Editor    :Ahada
Sumber : Babel Review