Gubernur Pastikan Ketersediaan BBM Aman Selama Lebaran

kasmirudin
Gubernur Pastikan Ketersediaan BBM Aman Selama Lebaran
Gubernur Erzaldi Rosman

SUNGAILIAT, BABEL REVIEW – Gubernur Erzaldi Rosman menepis isu akan terjadi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Bangka Belitung menjelang Lebaran. Masyarakat diimbaunya tidak perlu khawatir dengan pasokan dan ketersediaan BBM, baik itu jenis premium maupun solar, apalagi pihak Pertamina sudah memastikan ketersediaan BBM untuk Babel terbilang aman.

Hal tersebut dikatakan Erzaldi disela-sela peninjauan arus mudik di beberapa tampat bersama Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri dan Danrem 045 Garuda Jaya Kol (Inf) Dadang Arief Abdurrahman, Senin (11/6/2018) di Pos Pelayanan Lebaran Kawasan Niaga Sungailiat.

“Saya rasa stok BBM cukup dan masyarakat juga tidak perlu khawatir, kalau pun ada isu BBM tidak cukup itu tidak benar,” kata Erzaldi.

Terkait menumpuknya antrian kendaraan roda empat di SPBU menurut Erzaldi tidak ada kaitannya dengan ketersediaan BBM, karena pemandangan tersebut sudah sering terjadi di Babel untuk BBM jenis solar yang digunakan untuk aktifitas penambangan timah.

“Masalah antrian itu seperti di Babel ini ditertibkan di satu SPBU lalu pindah ke SPBU lain khususnya untuk solar. Karena pemakaian solar ini bukan hanya untuk kendaraan tapi juga untuk tambang. Kedepan Insya Allah kami akan segera berkoordinasi dengan kapolda, dalam hal penertiban mobil yang antri solar yang menganggu ketertiban,” jelasnya.

Mengenai pasokan BBM jenis premium di Babel yang dikeluhkan masyarakat, karena cukup sulit mendapatkannya dan selalu habis, Erzaldi mengatakan itu kembali kepada kebijakan pemerintah pusat dan Pertamina.

“Karena kebijakan pemerintah untuk mengambalikan ke premium ini baru, tadi kita sudah terbiasa dengan premiun lalu diganti ke pertalite lalu kebijakan baru ini kembali lagi ke premium.

Tentunya sebagai daerah kepulauan kita agak kesulitan untuk mengembalikan premium ini, karena pertamina sudah menyuplai pertalite. Tapi saya yakin pertamina akan realistis ketika permintaan masyarakat tinggi akan premiun dan akan disuplai kembali,” ungkapnya. (BBR)


Penulis :Irwan
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview