Fakta Pelaku Pembacokan, Sedari Kecil Sudah Beraksi Hingga Semua Korbannya Anak-Anak

andre
Fakta Pelaku Pembacokan, Sedari Kecil Sudah Beraksi Hingga Semua Korbannya Anak-Anak
Foto : Ist

 TOBOALI, BABELREVIEW--Sejumlah fakta mencengangkan dibalik tersangka RA Alias Kodok (19) yang menjadi pelaku pembacokan terhadap anak dibawah umur yaitu DN (15) di depan SD 5 Toboali, jalan Damai, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Basel pada Minggu (29/12/2019) lalu.

 Sebelumnya diberitakan, RA alias Kodok telah melakukan pembacokan terhadap korban saat korban sedang bermain handphone sehabis bermain bola.

 Sebilah Katana yang digunakan oleh pelaku mendarat tepat di kepala korban yang membuat korban harus dilarikan ke Pusyandik Toboali akibat luka robek yang dialaminya.

 Kasatreskrim Polres Basel AKP Albert Daniel Tampubolon seizin Kapolres AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan, tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama.

 " Pelaku yang telah diamankan setelah sempat sembunyi di kecamatan lepar pongok selama empat hari.Setelah merasa aman, tersangka kembali kerumah orangtuanya di Air Medang Toboali, " jelas AKP Albert.

 Mendapati informasi bahwa tersangka berada dirumahnya, tim Ops Nal langsung menangkap tersangka.Tim Ops Nal memberikan tindakan tegas terukur karena tersangka melawan saat ditangkap.

 " Dengan kasus ini, tersangka tercatat sudah empat kali melakukan pembacokan dengan rata rata korban adalah anak dibawah umur, " katanya pada rabu (08/01/2020).

 Menurutnya, ketiga pembacokan yang dilakukan pada saat tersangka masih berstatus anak dibawah umur.Dari tiga kasus pembacokan sebelumnya ini membuat tersangka ditahan sebanyak dua kali dan satu kali di rehabilitasi.

 " Keseluruhan korban pembacokan yang dilakukan oleh tersangka merupakan anak dibawah umur dan rata rata saling mengenali, " imbuhnya.

 Lebih lanjut ia mengatakan, korban DN merupakan korban keempat dari tersangka kodok.Menurut pengakuan tersangka, tersangka membacok korban karena merasa sakit hati kepada korban yang tidak mau berteman dengan tersangka.

  " Saat ini tersangka telah diamankan di Polres Basel untuk dimintai keterangan lebih lanjut.Tersangka juga terancam pasal 80 Ayat (2) UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, " tutupnya.(BBR).


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview