Fotografer Babel Kumpul Bareng, Gelar Pelatihan Foto Wedding

kasmirudin
Fotografer Babel Kumpul Bareng, Gelar Pelatihan Foto Wedding
Komunitas Fotografer Bangka Belitung Islands (FBI) menggelar pelatihan fotografi dengan mengambil tajuk “Wedding Commercial”, di Kedai Kopi Atas, Jalan R Abdullah 207, Opas Indah Pangkalpinang, Sabtu (27/4) sore. (ist)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW.CO.ID -- Induk komunitas fotografi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fotografer Bangka Belitung Islands (FBI) menggelar pelatihan fotografi dengan mengambil tajuk “Wedding Commercial”, di Kedai Kopi Atas, Jalan R Abdullah 207, Opas Indah Pangkalpinang, Sabtu (27/4) sore.

Pelatihan fotografi tersebut, sekaligus peresmian Kedai Kopi Atas milik pendiri FBI, Abay.

Ketua FBI Alpine Septiansyah mengatakan, workshop yang digelar hari ini (Sabtu,red) merupakan temu kangen sesama fotografer se-Babel.

“Kita sudah lama gak kumpul bareng. Dengan momen ini, kita bisa berbagi ilmu dan sharing berbagai pengalaman. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan di bidang fotografi," kata Alpine.

Alpine menambahkan, tema foto yang diambil mengingat banyaknya pelaku-pelaku foto yang mengambil liputan resepsi akad nikah hingga resepsi pernikahan.

"Jadi ini hanya sekedar berbagi pengalaman dan kumpul bareng," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pengda Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Babel, Yudi Noviandi saat memberikan materinya mengatakan, para pelaku bisnis fotografi wedding di Babel setiap tahunnya terus meningkat.

"Intinya, terus berlatih dan jangan pernah malas untuk melakukan promosi. Jangan takut, rejeki tidak tertukar," tandasnya.

Workshop tersebut juga dihadiri perwakilan fotografer asal Bangka Selatan, Komunitas Fotografer Sungailiat (Komfos),  Komunitas Toekang Poto (KTP) Belinyu, Polman Jeprat-Jepret (P-JeJe), Komunitas Photographer (Koper) Universitas Bangka Belitung (UBB), Stisipol Pahlawan Dua Belas (Silfer), SAL (STMIK Atma Luhur) dan perwakilan Perguruan Tinggi Bangka (Pertiba). (BBR)


Penulis  :  Fierly          
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review