Gelar Peringatan Maulid Nabi, Sofian Ap Harap Masyarakat Tauladani Sikap Rasulullah SAW

kasmirudin
Gelar Peringatan Maulid Nabi, Sofian Ap Harap Masyarakat Tauladani Sikap Rasulullah SAW
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di kediaman pribadi Sofian Ap di Toboali, Senin (2/12/2019). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Setiap tanggal 12 Rabiul Awal umat muslim di seluruh dunia khususnya Indonesia, selalu merayakan hari bersejarah. Karena  di tanggal hijriah tersebut, lahirlah seorang kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW.

Tak terkecuali dengan Sofian Ap, tokoh masyarakat yang juga digadang-gadangkan sebagai kandidat calon bupati Bangka Selatan ini, turut merayakan hari lahirnya Rasullah SAW ini di kediamannya, Senin (2/12/2019) malam.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Sofian Ap ini, juga turut hadir Habib Muhammad Nizar bin Syeh Almusawa, Habib Ahmad al-Hadad, Habib Somad Albar dan Habib Syeh Almusawa.

Di depan para undangan yang hadir, Sofian AP mengajak masyarakat Basel untuk menauladani kepimpinan Rasullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Di bulan yang mulia ini, perlunya kita meneladani kembali sosok Rasulullah SAW dengan segala kemuliaan akhlak beliau dan keberhasilan beliau sebagai pemimpin sejati umat islam," ungkapnya.

Diakuinya, Rasulullah SAW merupakan sosok pemimpin sejati, visioner, yang melayani dan merakyat peduli terhadap kepentingan umat.

Menurut dia, sikap kepimpinan Rasullah SAW yang patut ditauladani, misalnya Siddiq yang artinya jujur dan benar. Amanah yang artinya adalah bisa dipercaya, Fathanah yang artinya adalah cerdas atau pandai, serta Tabligh yang artinya menyampaikan.

“Terima kasih kepada jemaah yang telah berkesempatan hadir dari berbagai majelis zikir di Kabupaten Bangka Selatan, dalam agenda Maulid Nabi Muhammad SAW ini," ucapnya.

Sofian berharap, melalui kegiatan ini semakin mempererat jalinan silaturahmi umat dan menguatkan keimanan, ketaqwaan dan meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor   :  Kasmir
Sumber  :Babelreview