Gelar Tabligh Akbar, Polres Bangka Berharap Pemilu Berjalan Lancar

kasmirudin
Gelar Tabligh Akbar, Polres Bangka Berharap Pemilu Berjalan Lancar
Kasat Binmas Polres Bangka Iptu Nannang Suwardi di Masjid Agung Sungailiat, Kamis ( 28/3/2019 ). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Polres Bangka mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah bertempat di Masjid Agung Sungailiat Jalan Achmad Yani Jalur II Sungailiat, Kamis (28/3/2019). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mewujudkan Pemilu serentak  2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Bangka.

Acara Tabligh Akbar tersebut dihadiri oleh para jamaah Masjid Agung, ibu-ibu majelis ta'lim. Kasat Binmas Polres Bangka Iptu Nannang Suwardi juga turut menghadiri acara tersebut.

Kasat Binmas Polres Bangka, Iptu Nannang Suwardi berharap, tabligh akbar ini agar Pemilu serentak yang akan diselenggarakan bulan April nanti dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“Nanti akan diberikan pencerahan dari yang memberikan tausiyah. Kami berharap kepada jamaah yang hadir dapat memetik hikmah dari kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah yang dilakukan hari ini,” tukasnya.

Nannang menjelaskan, untuk kondisi keamanan menjelang Pemilu serentak di Kabupaten Bangka sampai saat ini masih dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali.

“Kami dari pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat, berperan aktifnya untuk bersama-sama menjaga kamtibnas supaya kondusif,” tukasnya.

Nannang menambahkan, bahwa pihaknya hanya sekali ini saja menyelenggarakan acara kegiatan istighosah. Tetapi rangkaian kegiatan setelah acara ini, masih banyak lagi yang akan dilakukan.

“Nanti di bulan April kita akan adakan forum diskusi bersama aparat-aparat lainnya. Pada dasarnya kita akan berusaha membantu untuk sosialisasi ke masyarakat, agar mereka bersedia turut serta menggunakan hak pilihnya, jangan sampai mereka golput,” jelas Nannang Suwardi.

Ia menerangkan, pihaknya nanti akan terus melakukan penyuluhan-penyuluhan ke tingkat desa melalui bhabinkamtibmas. Agar turut serta dalam menyukseskan pemilu tahun ini dengan salah satu cara meminta kepada masyarakat untuk ikut dalam pencoblosan.

“Untuk mengantisipasi kondisi yang tidak kita inginkan, pihak kami terus melakukan kegiatan patroli rutin dan pendekatan dengan sistem door to door ke masyarakat. Saya berharap dengan diadakan acara seperti ini agar masyarakat Kabupaten Bangka, dapat bersama-sama menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu serentak 17 April 2019," harap Kasat Binmas Polres Bangka. (BBR)


Penulis  : Ibnu                                                                  
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review