Grand Final Bujang Dayang Bateng 2019, Bupati Ingin Generasi Muda Jadi Promotor Pariwisata

kasmirudin
Grand Final Bujang Dayang Bateng 2019, Bupati Ingin Generasi Muda Jadi Promotor Pariwisata
Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Bangka Tengah di Gedung Hall Ketawai Hotel Grand Vella, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (15/6/2019) malam. (Foto: Faisal)

PANGKALANBARU, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengapreasiasi pegelaran Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Bangka Tengah di Gedung Hall Ketawai Hotel Grand Vella, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (15/6/2019) malam.

Bertemakan "Enchanting Bangka Tengah History", pemenang Bujang Dayang Bangka Tengah 2019 ini, menjadi duta wisata berwawasan luas dan menjadi motivator bagi masyarakat khususnya dalam mendukung program inovasi pemerintah terutama di bidang budaya dan pariwisata.

"Pariwisata merupakan sektor prioritas dari program nawacita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Oleh karena itu dengan dijadikannya pariwisata sebagai aset pembangunan masa depan, perlu adanya duta yang menjadi simbol sekaligus penggerak dalam mempromosikan pariwisata yang ada di daerah-daerah," ujar Ibnu.

Ia mengatakan, demikian pula dengan pesona pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Negeri Selawang Segantang yang perlu dikelola dan dirawat oleh semua pihak.

"Dalam mengembangkan sektor pariwisata, pemerintah perlu berbagi peran kepada generasi muda. Salah satunya dengan dilaksanakannya Pemilihan Bujang Dayang sekaligus Duta Pariwisata, yang nantinya akan menjadi agen muda promotor pariwisata daerah," jelasnya.

Bupati menyampaikan, akan mendukung kegiatan positif ini sembari berharap ajang ini akan melahirkan duta yang penuh inovatif dan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata.

"Saya berharap, finalis Bujang Dayang dapat memberikan hasil terbaik, kemudian dapat kembali terpilih di tingkat provinsi dan nasional," pungkasnya. (BBR)


 

Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review