Gubernur Babel 'Ngebet' Pembangunan SMA di Jeriji Bisa Dibangun Tahun Ini

andre
Gubernur Babel 'Ngebet' Pembangunan SMA di Jeriji Bisa Dibangun Tahun Ini
Foto : Ist

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H Erzaldi Rosman, memastikan pembangunan SMA di Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan dilaksanakan pada tahun 2020.

Hal itu dikatakan saat melakukan peninjauan rencana pembangunan SMA di desa tersebut, bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Saleh, Jumat (31/01/2020).

"Membangun sekolah itu ada syaratnya, tidak asal bangun dan tidak hanya ada lokasi saja, ada syarat-syarat lain yang harus dipenuhi. Kalau di Desa Jeriji syaratnya sudah memungkinkan untuk dibangun SMA, apalagi pak kadesnya tadi sudah siap membuka jalan melalui Dana Desa, itu bikin saya senang, " katanya.

Ia meminta kepada Kepala Dinas Pendidikannya agar segera dibangun tahun ini dan juga segera dioperasikan tahun 2020.Kalau bangunannya belum selesai nanti bisa numpang dulu di lokal SMP jeriji.

"Semangat masyarakat dan pemerintah desa jeriji yang kuat juga menjadi salah alasan dirinya merestui pembangunan SMA di Desa Jeriji, " ungkapnya.

Ia berharap masyarakat dan pemerintah desanya terus mendukung pembangunan SMA ini, agar yang tadinya tidak bisa masuk SMA di Toboali karena terkendala Zonasi, nantinya jadi tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada SMA di Jeriji.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M. Saleh, mengatakan akan segera menindaklajuti permintaan Gubernur Babel tersebut.

"Minggu ini kita akan selesaikan pembentukan Komite Pembangunannya, setelah itu kita akan segera mengurus surat lahannya ke BPN, sehingga bisa segera kita mulai pembangunannya,"tandasnya.

Terpisah, Kepala Desa Jeriji A Iswandi, SP mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel yang sudah menyetujui pembangunan SMA di Desa tersebut.

"Alhamdulillah akhirnya Pak Gubernur telah menyetujui pembangunan SMA di Desa kami ini sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat. kami dari Pemdes memang sudah menyiapkan lahannya dan juga Pembangunan jalan masuknya melalui dana desa tahun ini.Semoga Pembangunan SMA di desa kami ini dapat berjalan dengan lancar demi pendidikan yang lebih baik," pungkasnya.(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview