Gubernur Babel Resmikan Monumen Pahlawan Nasional Depati Amir

kasmirudin
Gubernur Babel Resmikan Monumen Pahlawan Nasional Depati Amir
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau, Taman Mandara, Kota Pangkalpinang. Minggu (10/11/2019). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau, Taman Mandara, Kota Pangkalpinang. Minggu (10/11/2019).

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Gubernur, Ketua Kelompok Sadar Wisata PGK, Ahmad Wahyudi serta perwakilan keluarga Pahlawan Depati Amir, Mochtar Bahren itu bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Dalam sambutannya gubernur mengatakan, dengan peresmian Monumen Depati Amir sebagai momentum untuk lebih memperkenalkan lagi Depati Amir, yang merupakan Pahlawan Nasional asal Bangka Belitung kepada masyarakat luas.

Momentum tersebut juga, lanjut Erzaldi, dapat dimaknai dengan 19 tahun berdirinya Provinsi Bangka Belitung.

“Kita harus lebih cepat, lebih baik dan lebih maju lagi dengan semangat Depati Amir. Setelah ditetapkannya Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional, berarti dapat memotivasi masyarakat Bangka Belitung untuk tampil lebih percaya diri,” kata gubernur.

Gubernur mengapresiasi Pokdarwis Kota Pangkalpinang dan Pemuda Babel Bersatu, yang menjadi inisiator acara ini.

"Ini inisiatif mereka untuk membuat monumen Pahlawan Depati Amir. Kami dari Pemerintah Provinsi Babel bersama Pemkot Pangkalpinang, tahun depan baru berencana akan membangun ruang terbuka hijau bersamaan dengan Kantor Arsip Provinsi Babel," kata Erzaldi. (BBR)


Penulis  : Gusti                                                              
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review