162 Peserta Meriahkan Pawai Karnaval Babel

kasmirudin
162 Peserta Meriahkan Pawai Karnaval Babel
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi Wagub Abdul Fatah serta Forkopimda Babel foto bersama peserta pawai karnaval HUT ke-74 RI di panggung kehormatan pada, Sabtu (24/8/2019) siang. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 162 peserta meriahkan pawai karnaval rangkaian peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Provinsi Bangka Belitung, berlangsung di depan rumah dinas wakil gubernur Babel, Sabtu (24/8/2019).

Terpantau, Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman didampingi Wagub Abdul Fatah, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyaksikan dan menyambut para peserta pawai karnaval.

Sekretaris Panitia HUT RI 2019 Tarmin AB mengatakan, tema pawai karnaval mengikuti tema nasional SDM Unggul Indonesia Maju.

"Mudah-mudahan karnaval hari ini berjalan dengan lancar dan cuaca mendukung. Apalagi masyarakat tampak antusias dan membludak menonton di sepanjang rute yang dilewati," ujar Tarmin.

Selanjutnya, dikatakan Tarmin untuk hari Minggu, 25 Agustus 2019 akan digelar karnaval kendaraan hias yang akan diikuti sekitar 181 peserta.

Tarmin mengatakan, pawai karnaval diikuti peserta tingkat SD, SMP, SMA, Drumband Senior dan Yunior se-Provinsi Babel.

" Jadi peserta bukan hanya dari Pangkalpinang saja, namun ada perwakilan dari kabupaten lain, untuk pesera lomba baris berbaris kemarin ada peserta dari Belitung," katanya.

Tarmin juga berharap, pawai karnaval berjalan lancar dan sukses.

"Ini pesta rakyat Babel, mudah-mudahan bisa berjalan baik masyarakat terhibur dan pelaksanaan tidak ada hal tidak diinginkan," harapnya. (BBR)


Penulis  : Gusti 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review