Gubernur Bersama Istri Isi Maulid dengan “Lebaran” ke Rumah Tokoh-tokoh Masyarakat Balunijuk  

Admin
Gubernur Bersama Istri Isi Maulid dengan “Lebaran” ke Rumah Tokoh-tokoh Masyarakat Balunijuk   
Foto: IST

BANGKA, Babelreview– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama istri yang juga Ketua TP PKK Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengisi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H, yang jatuh pada Sabtu, 9 November 2019, dengan “berlebaran” ke rumah tokoh-tokoh masyarakat di Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Layaknya Lebaran Idul Fitri atau Idul Adha, di “Lebaran” Maulid Nabi Muhammad, Gubernur bersama istri dijamu berbagai hidangan khas seperti ketupat, lepat dan kue kue khas lebaran oleh warga dan tokokh-tokoh masyarakat Balunijuk.

Disela-sela “Lebaran” itu, Gubernur mengatakan, apa yang dilakukan ini merupakan silaturahmi kepada masyarakat Balunijuk yang merayakan “Lebaran” Maulid Nabi.

Tahun sebelumnya, kata Gubernur, dilaksanakan hal serupa di Desa Kemuje, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, dan tahun ini di Desa Balunijuk. “Untuk tahun depan rencanannya juga akan dilaksanakan hal yang sama di Desa lain yang merayakan,” ujar Erzaldi.

Erzaldi mengajak umat dan masyarakat setempat untuk memelihara tradisi ini. Ini, menurutnya, penting, agar jangan sampai pengaruh dari luar masuk mempengaruhi keimanan dan ketakwaan.

Pesan kepada masyarakat pun disampaikan, agar masyarakat selalu meneladani kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-harinya.

 

BERTEMU ANAK HAFIDZ QUR’AN.

Di kediaman salah satu warga di desa yang sama, Gubernur Erzaldi bertemu dengan salah satu anak yang masih berusia 15 tahun tetapi sudah Hafidz mampu menghafal jus Al Quran.

Anak itu adalah Muhammad Meigi Syahlani, dan saat ini masih duduk di Ponpes Atoybah Balunijuk.

Gubernur berharap kepada anak ini, untuk melanjutkan hingga lengkap dan menantangnya dengan akan memberikan beasiswa kepadanya.

 

KUNJUNGI MASJID AL HUSNA Di Desa Setempat.

Gubernur Erzaldi juga mengunjungi Masjid Al Husna yang saat ini tengah dalam proses Pembangunan.

Kepada Pimpinan Masjid, Mas Qomar, Erzaldi berjanji akan membantu biaya pembangunan Masjid Al Husna. Selain itu, Erzaldi menyarankan agar Masjid Al Husna melengkapi fasilitas khususnya kepada kaum Lansia dan Disabilitas. Untuk itu, Erzaldi juga akan memberikan bantuan berupa Kursi Roda untuk dipakai Umat Islam disabilitas yang ingin beribadah di Masjid Al Husna.


Penulis  : Diko                                                              
Editor    : Diko
Sumber  :Babel Review