Gubernur Erzaldi Lepas 135 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Bangka

kasmirudin
Gubernur Erzaldi Lepas 135 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Bangka
Gubernur Babel, Erzaldi melepas 135 jemaah calon haji keloter 7 asal Kabupaten Bangka, di Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Jumat (12/7/2019) pagi. (Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 135 jemaah calon haji keloter 7 asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dilepas oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Erzadi Rosman dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Muhamad Ridwan.

Pelepasan calon jemaah haji pertama ini, dilaksanakan pada Jumat (12/7/2019) pagi, di Gedung Asrama Haji Bangka Belitung, Komplek Perkantoran Terpadu Provinsi Bangka Belitung, Air Itam Pangkal Pinang.

Usai mendengarkan Qalam Illahi oleh Qori Ustad Solihin, Gubernur Erzaldi Rosman berpesan kepada jemaah calon haji Kabupaten Bangka, untuk disiplin waktu dalam melaksanakan ibadah haji. Sebab  kalau tidak disiplin akan menggangu jemaah calon haji lainnya.

“Perjalanan haji selain bisa berilmu, persiapkan fisik termasuk kejadian pagi ini jangan terulang lagi. Jangankan 20 orang, satu orang saja terlambat akan menggangu ribuan jemaah haji lainnya. Saya minta jangan terulang, tolong disiplin ini yang utama,”  kata gubernur.

Gubernur juga perpesan, agar jemaah calon haji untuk menjaga kesehatan, dengan memperbanyak minum air putih dan saling tolong menolong sesama jemaah calon haji serta jangan menggangu ibadah jemaah para calon haji.

“Kondisi sekarang di Madinah panasnya mencapai 42 derajat pada siang hari dan malam 29 derajat. Itu artinya jaga kesehatan, banyak minum membuat kita lebih sehat. Saling tolong menolong dan jangan mengangu ibadah orang. Contohnya, tempat sembahyang luas, karena mau duduk orang lain mau ibadah jadi terganggu,” tuturnya.

Yang paling utama, lanjut Erzaldi yaitu jemaah calon haji jangan banyak mengeluh selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Sebab kita kesana tujuan adalah beribadah.

“Kami atas nama pemprov mengucapkan selamat jalan. Kami doakan mudah-mudahan dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya. Lakukan dengan tulus dan iklas dan kami doakan bapak ibu pulang pergi dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” doa gubernur kepada seluruh jemaah calon haji.

Sebelumnya H. Rebuan M.Pdi Kabag TU Kemenag, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, jemaah calon haji Provinsi Bangka Belitung sebanyak 1.248 orang dan keloter pertama di mulai pada 12 Juli 2019, dengan jam penerbangan pukul 8.20 WIB.

“Jangan sampai terlambat bapak, ibu dan untuk penerbangan kedua pukul 11.10 WIB dan penerbangan ketiga pukul 14.00 WIB,” katanya. (BBR)


 

Penulis  : Mislam (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review