Gubernur Sholat Subuh Berjemaah dengan Siswa SMKN 4 Pangkal Pinang

kasmirudin
Gubernur Sholat Subuh Berjemaah dengan Siswa SMKN 4 Pangkal Pinang
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dengan siswa dan siswi serta para guru SMKN 4 Pangkal Pinang, Jumat (9/8/2019). (Pemprov Babel)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh, melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dengan siswa dan siswi serta para guru SMKN 4 Pangkal Pinang.

Sholat Subuh dilaksanakan, Jumat (9/8/2019) di halaman SMKN 4 Pangkal Pinang bidang kemaritiman ini, bertujuan untuk memperkuat ketakwaan, keimanan kepada Allah SWT dan memperkuat jalinan silaturahim antar sesama muslim.

Kegiatan subuh berjamaah ini juga diihadiri oleh Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel M. Soleh, ketua MUI Babel, kepala dan wakil kepala SMKN 4 Pangkal Pinang beserta tenaga pengajar dan siswa, siswi SMKN 4 Pangkal Pinang.

Usai melaksanakan Solat Subuh, kegiatan diawali dengan mendengarkan pembacaan Surat Yasin, yang dibacakan oleh siswa Azmi Maulana dan doa oleh Arya Chica Putra serta mendengarkan cermah Ustad Kemas Mahmud, pimpinan Pondok Darul Mahabbah Kota Pangkal Pinang.

Usai mendengarkan ceramah, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengharapkan para siswa, jangan pernah mengatakan tidak bisa dalam mengerjakan sesuatu. Sebab jika sudah mengatakan tidak bias, maka orang tersebut bisanya kurang maju dan berkembang.

"Camkan dalam hati saya bisa, jangan pesimis sehingga bila disuruh orang tua atau guru pasti bisa. Ucapkan dalam hati, bismilah saya bisa," katanya.

Gubernur juga menginginkan adanya perubahan karakter pada para siswa SMKN 4 Pangkal Pinang lebih baik, misalnya siswa jangan merokok dan kurang peduli terhadap orang lain,  dan membantah perintah orang tua atau guru.

"Saya datang kesini kurang perhatian dan kepeduliannya. Jangan merokok, itu kurang baik," tuturnya.

Gubernur juga berjanji akan melaksanakan sholat berjamaah di SMKN 4 Pangkal Pinang pada tiga bulan mendatang dan mengingatkan para siswa untuk tidak berubah cita-citanya. Sebab masuk ke sekolah kemaritiman tujuan lulusnya harus membidangi hal hal kelautan, misalnya jadi nahkoda atau bisa mengelola hasil lautan.

"Mudah mudahan shlat subuh ini dapat diulang lagi dan saya ingin SMKN 4 ini berubah dan jangan berubah cita-cita sebab di SMKN 4 ini lulus pasti di bidang kemaritiman, pengelolaan ikan dan nahkoda. Jangan lulus cita-citanya jadi bidan dan polisi serta yang lain," pungkasnya.

Sebelumnya, Ustad Kemas Mahmud dalam ceramahnya mengajak seluruh jemaah sholat subuh, untuk memiliki jiwa yang kuat dan memiliki cita-cita yang besar serta berusaha dengan sungguh-sunguh dalam menggapai cita citanya dan berahlak mulia.

"Untuk menggapai cita-cita harus dilakukan dengan sungguh- sungguh. Manjada Wajjada, siapa yang bersungguh akan berhasil. Anak anak SMKN 4 jika sunguh-sungguh berhasil dalam menggapai cita citanya. Jika di usia muda sudah petantang petenteng mengandalkan harta orang tua, pasti tidak berhasil," katanya.

Selain itu, ustad Kemas juga mengajak jamaah, khususnya para siswa untuk tidak merokok, sebab tidak baik untuk kesehatan dan jaga ahlak dengan orang yang lebih tua, terutama orang tua. (BBR)


Penulis  : Mislam (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review