H+7 Idul Fitri 1440 H, Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Masih Dipadati Pemudik

kasmirudin
H+7 Idul Fitri 1440 H, Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Masih Dipadati Pemudik
Jajaran Polres Bangka Barat masih terus melakukan pengamanan demi kelancaran arus mudik yang hingga Selasa (11/6/2019) masih berlangsung di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat. (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Hingga seminggu usai Lebaran Idul Fitri 1440 H, Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat,  masih dipenuhi oleh para pemudik yang akan balik menuju daerah asalnya.

Walaupun antrian tidak sampai mengular ke luar area pelabuhan ASDP Tanjung Kalian, tetapi Selasa (11/6/2019) malam masih terlihat sekira 41 kendaraan yang masih mengantri untuk menyeberang ke Pelabuhan Tanjung Api Api Palembang, Sumatera Selatan.

Kabag Ops Polres Bangka Barat, AKP Robertus Whardana Utama seijin Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Menumbing 2019 yang berakhir pada tanggal 10 Juni 2019 dan dilanjutkan dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh Polres Bangka Barat.

“K2YD ini merupakan penebalan jumlah personel untuk menjaga kemananan dan kenyamanan para pemudik, yang sampai saat ini masih banyak di Pelabuhan Tanjung Kalian” jelasnya saat memantau pelabuhan pada Selasa (11/6/2019) malam.

AKP Robertus menambahkan, bahwa K2YD kali ini akan dilaksanakan hingga tanggal 20 Juni 2019 atau juga bisa diperpanjang jika memang masih dibutuhkan.

“Personel kepolisian akan terus membantu kelancaran arus balik yang ada di Pelabuhan Tanjung Kalian, menjaga agar antrian kendaraan berjalan tertib dan lancar,” tutup Robert. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review