Hadiri Perayaan 10 Murarram, Bupati Ibnu Saleh Santuni Yatim Piatu dan Fakir Miskin

Admin
Hadiri Perayaan 10 Murarram, Bupati Ibnu Saleh Santuni Yatim Piatu dan Fakir Miskin
Bupati Bangka Tengah Dr.Ir.H Ibnu Saleh,MM hadiri perayaan 10 muharram 1441 H sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Al Muhajirin Simpang Perlang dan Masjid Nurul Falah Desa Nibung pada Senin (9/9/2019). Foto:Faisal

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah Dr.Ir.H Ibnu Saleh,MM hadiri perayaan 10 muharram 1441 H sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Al Muhajirin Simpang Perlang dan Masjid Nurul Falah Desa Nibung pada Senin (9/9/2019).

Kegiatan yang dimulai Pukul 18.30 (ba’da magrib) tersebut turut dihadiri Kepala dinas Kesbangpol, Kasat Pol PP Bateng, Kabag Kesra, Camat Koba, tokoh agama, toko masyarakat serta warga Kelurahan Simpang Perlang.

Rangkaian acara perayaan 10 muharam tersebut, diawali dengan zikir bersama, makan bersama anak yatim dan masyarakat, Kalam ilahi, sambutan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan dilanjutkan dengan penyerahan santunan.

Bupati Bangka Tengah dalam sambutan mengatakan sudah sepantasnya pemerintah memberikan bantuan kepada para anak yatim serta mengajak masyarakat untuk turut membantu meringankan beban para anak yatim piatu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Baznaz yang selalu keliling dan membantu masyarakat yang sedang mendapatkan musibah ataupun yang sedang sakit, anak yatim piatu afalah tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Bupati menyampaikan, jika ada anak-anak dari keluarga kurang mampu yang tidak sanggup untuk membeli peralatan sekolah, Insya Allah pemerintah Bangka Tengah siap membantu semaksimal mungkin.

"Kepada camat, laporkan segera mungkin jika ada warga yang kurang mampu, agar pemerintah bisa sigap dan langsung turut membantu, intinya jangan sampai anak-anak kita putus sekolah," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berterima kasih kepada panitia yang turut membantu untuk merayakan 10 Muharram ini dan berharap semoga kedepan semua semakin tergerak hatinya untuk mengamalkan dan membantu sesama khususnya anak yatim piatu dan fakir miskin.

“Ayo teruskan sedekah kita ini, orang mati pun ingin hidup kembali untuk bersedekah. Berbuat kebaikan itu perlu dipaksakan sehingga menjadi kebiasaan," ujar Ibnu Saleh.

Adapun penerima santunan anak yatim piatu di kelurahan simpang perlang sebanyak 41 anak dengan total sebanyak Rp 40 Juta, dan 16 anak di Desa Nibung dengan total santunan sebanyak Rp 102 juta  (faisal/BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review