Hadiri Rakor Batas Wilayah I, Bupati Harap Hasil Yang Terbaik

kasmirudin
Hadiri Rakor Batas Wilayah I, Bupati Harap Hasil Yang Terbaik
Bupati Bangka Mulkan SH. MH saat menghadiri rapat koordinasi perumusan rekomendasi penyelesaian segmen batas wilayah 1 di Hotel Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat, Selasa (8/10/2019). (Foto: Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Mulkan SH. MH menghadiri rapat koordinasi perumusan rekomendasi penyelesaian segmen batas wilayah 1 yang dilaksanakan di Hotel Tanjung Pesona Beach Resort & Spa Sungailiat, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kementerian Dalam Negeri yang diwakili oleh Sekda Provinsi Bangka Belitung Yulizar, Biro Pemerintahan  Provinsi Bangka Belitung Haris dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan SH. MH mengucapkan rasa bangga karena Pemerintah Kabupaten Bangka telah diberikan kesempatan dan dipercaya sebagai tuan rumah dalam acara rapat koordinasi pengurusan rekomendasi batas wilayah 1.

"Bangka Belitung merupakan 10 dari salah satu provinsi yang dijadikan sebagai destinasi kawasan ekonomi khusus (KEK). Sebenarnya kita mengharapkan pada bulan September lalu untuk penetapan zonasi KEK sudah selesai," tuturnya.

Ia menegaskan, jika pihaknya sampai saat ini masih menunggu surat permohonan revisi dari Kemendagri terkait dengan materi rapat penyelesaian atas batas wilayah batas wilayah yang harus ditindaklanjuti yang dalam hal ini oleh gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai wakil pemerintah pusat yaitu terkait dengan batas Kabupaten Bangka Tengah Bangka Barat permohonan revisi Permendagri Nomor 3 Tahun 2009 dan batas Kabupaten Bangka dengan Bangka Tengah permohonan revisi Permendagri nomor 48 tahun 2008 dan juga batas wilayah dengan Kota Pangkalpinang.

"Besar harapan saya, semoga dalam rapat ini dapat menghasilkan rekomendasi yang terbaik dan nantinya akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui bidang kewilayahan Menteri Dalam Negeri dalam rangka penyelesaian batas wilayah, baik yang belum dibuat Permendagrinya maupun yang akan direvisi," tegasnya.

Lebih lanjut ia menginginkan semoga pertemuan dalam pembahasan rekomendasi perumusan penyelesaian segmen batas wilayah 1 dapat bermanfaat dan mendapatkan hasil yang terbaik.

"Saya sangat berharap tentunya peserta rapat untuk mengajak kembali daripada keluarga sanak saudara , tetangga ataupun masyarakat yang ada di daerah bapak masing-masing untuk berwisata ke Bangka," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review