Harga Ayam di Pasar Higienis Pemali Turun

kasmirudin
Harga Ayam di Pasar Higienis Pemali Turun
Bupati Bangka saat melakukan sidak pedagang ayam potong di Pasar Higienis Pemali, Selasa (14/5/2019). (Foto: Ibnu)

PEMALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Memasuki pekan kedua di bulan suci Ramadhan, penjualan ayam potong di Pasar Higienis Pemali mengalami penurunan. Hal ini biasa terjadi bila memasuki di pertengahan bulan puasa.

Salah satu pedagang ayam potong, Imam, yang sudah berjualan di Pasar Higienis kurang lebih 4 tahun ini mengatakan, bahwa saat ini harga ayam potong cenderung masih normal seperti hari biasanya, masih di kisaran Rp 30.000 per ekor.

"Untuk ayam potong yang dijual disini bisa dijamin keasliannya, tidak ada yang diberi pewarna. Dan dari segi timbangan kita juga masih jujur. Untuk masalah harga, jika masih ada yang menawar kita jual diharga Rp 28.000," terangnya kepada Babel Review, Selasa (14/5/2019).

Ia katakan, minggu kedua bulan puasa ini penjualan mengalami penurunan. Menurutnya, kejadian seperti ini sudah hal yang biasa apabila memasuki pertengahan bulan puasa.

"Jika ada kenaikan harga di awal bulan suci Ramadhan itu hal yang biasa, karena itu biasa terjadi rutin setiap tahunnya. Saat ini walaupun ada kenaikan harga tapi tidak terlalu tinggi," jelasnya.

Imam menuturkan, jika di awal bulan puasa ada kenaikan harga, itu biasanya langsung dari pengusaha ternak ayamnya.

"Hal seperti itu pasti terjadi, nanti pas pada pertengahan puasa harga akan turun. Nanti pada saat menjelang hari raya Idul Fitri harga akan naik lagi. Saya  berharap harga ayam potong tidak ada kenaikan lagi," ungkapnya. (BBR)


 

Penulis  : Ibnu 
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review