Harga Tiket Pesawat Mahal, Event Sungailiat Triathlon Terancam Sepi Peserta

kasmirudin
Harga Tiket Pesawat Mahal, Event Sungailiat Triathlon Terancam Sepi Peserta
Bupati Bangka, Mulkan, SH. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Tingginya harga tiket pesawat terbang hingga saat ini, menjadi kekhawatiran akan berdampak pada menurunnya tingkat kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung, terlebih beberapa event Nasional bahkan International akan siap dihelat di Negeri Serumpun Sebalai,  tentunya ini menjadi pekerjaan rumah.

Seperti yang disampaikan Bupati Bangka, Mulkan SH, bahwa harga tiket pesawat yang tinggi sangat berdampak pada sepinya peserta mancanegara untuk mendaftarkan diri di event Triathlon Sungailiat pada 15 Juni 2019 mendatang.

“Kita akan kembali melaksanakan event Sungailiat Triatlon yang ke-7, tentu kita berharap tahun ini akan ada tambahan peserta. Tetapi hingga hari ini baru 200 peserta yang mendaftar, masih jauh dari tahun biasanya yang mencapai 600 peserta, sedangkan ini tinggal satu bulan lagi," ujar Mulkan, usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan usulan Diskresi Dalam Rangka Percepatan Pembangunan, Kelancaran Penyelenggaraan Pemerintahan dan Mengatasi Stagnasi bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di kantor gubernur, Rabu (15/5/2019).

Mulkan menuturkan, dengan harga tiket yang tinggi tentu ini mempengaruhi kunjungan wisatawan luar Bangka, sedangkan hidupnya wisata suatu daerah sangat dipengaruhi dengan berkunjungnya wisatawan mancanegara.

“Kita sangat berharap kepada Bapak gubernur untuk dapat menurunkan harga tiket. Seandainya  harga tiket tidak bisa kita turunkan, gubernur dapat bekerja sama dengan maskapai dan kabupaten/kota siap mendukung kita bekerja sama supaya para wisatawan lebih mudah mengunjungi daerah kita," ungkapnya. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review