Hari Amal Bhakti 2020, Kemenag Kota Pangkalpinang Gelar Pasar Murah

kasmirudin
Hari Amal Bhakti 2020, Kemenag Kota Pangkalpinang Gelar Pasar Murah
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menghadiri peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-74 Tahun 2020, di kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Senin (13/1/2020). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-74 Tahun 2020, Kemenag Kota Pangkalpinang menggelar bazar dan pasar murah, serta penyerahan berkas hibah tanah dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, Senin (13/1/2020).

Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang, Abdul Rohim mengatakan, pelaksanaan bazar kali ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Sebab pada tahun lalu, peserta yang mengikuti hanya sebanyak 32 stand, akan tahun ini naik hingga 61 stand peserta.

Disampaikannya juga, dalam acara pembukaan bazar kali ini juga, akan dilakukan penyerahan hibah aset berupa lahan tempat berdirinya Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang dari Pemkot Pangkalpinang kepeda Kementerian Agama yang dilakukan langsung oleh wali kota Pangkalpinang.

“Setelah 41 tahun berdirinya Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, akhirnya pada hari ini, lahan tempat berdirinya Kantor ini akan resmi menjadi milik Kemenag dan selanjutnya akan kita usulkan untuk dibangun menjadi lebih megah, sehingga pelayanan kepada  masyarakat Kota Pangkalpinang dalam hal agama dan keagamaan akan menjadi semakin baik,” tutur Rohim.

Dilanjutkannya, di bawah naungan  Kemenag Pangkalpinang juga ada 7 KUA, tiga di antaranya sudah memiliki gedung sendiri. Sementara empat lainnya masih belum memiliki gedung sendiri. Oleh karena itu, beliau pun meminta dukungan Pemkot Pangkalpinang dan Kanwil Kemenag Babel, untuk mewujudkan pembangunan gedung pada empat KUA tersebut.

“Kami juga punya rencana untuk membuat suatu gebrakan dengan mengadakan Mobil Layanan Sosial Masyarakat yang Aman dan Nyaman atau disingkat ‘Molen Senyum’. Mobil ini nantinya akan melayani antar jemput masyarakat dalam pengurusan nikah dan haji. Untuk mewujudkan hal tersebut, kembali kami butuh dukungan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang,” lanjutnya.

Sementara Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen, dalam sambutannya mengatakan bahwa, sinergi antara Pemkot Pangkalpinang dengan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang dewasa ini telah terjalin dengan sangat baik.

“Kami dengan kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang ini, selalu bersinergi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Kota Pangkalpinang, terutama yang terkait dengan agama dan keagamaan,” kata Molen.

Tak hanya itu, lanjut Molen, dirinya pun selalu mengkoordinasikan berbagai hal terkait pembangunan Kota Pangkalpinang bersama Kemenag Kota Pangkalpinang.

“Terkait permintaan Kemenag Pangkalpinang untuk membantu lahan empat kantor KUA dan dua mobil layanan masyarakat, akan kami bantu untuk mewujudkannya dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang,” imbuhnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review