Hingga Kamis Sore Bongkar Muat Zirkon di Pelabuhan Pangkal Balam Masih Berlangsung

kasmirudin
Hingga Kamis Sore Bongkar Muat Zirkon di Pelabuhan Pangkal Balam Masih Berlangsung
Aktivitas bongkar muat zirkon di Pelabuhan Pangkal Balam, Pangkal Pinang hingga Kamis (11/7/2019) sore pukul 16.00 WIB masih berlangsung. (Foto: Fierly)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Aktivitas bongkar muat mineral ikutan berupa zirkon di Pelabuhan Pangkal Balam, Pangkal Pinang yang sempat menjadi polemik lantaran pada Senin (8 /7/2019) kemarin belum memiliki dokumen resmi di KSOP Pangkal Balam, hingga Kamis (11/7/2019) sore pukul 16.00 WIB masih berlangsung.

Ketika Babel Review mendatangi Pelabuhan Pangkal Balam, tampak tersisa satu truk bermuatan karung yang berisi zirkon sedang melakukan aktivitas bongkar muat. Karung-karung ukuran besar berisi zirkon tersebut, dipindahkan ke kapal tongkang bernama lambung Berkat Mandiri 33 menggunakan mesin crane.

Pemandangan ini berbeda dengan Senin lalu, dimana terdapat belasan lebih bahkan puluhan truk yang membawa karung berisi zirkon terparkir di Pelabuhan.

Di dalam kapal tongkang terdapat dua forklift dengan operatornya sedang menata tumpukan karung zirkon yang jumlahnya ratusan. Beberapa pekerja pun masih tampak melakukan bongkar muat.

Berikut foto-foto aktivitas bongkar muat zirkon di Pelabuhan Pangkal Balam, yang diabadikan fotografer Babel Review, Fierly Aditya. (BBR)


 

Penulis  : Irwan
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review