Honda Donasikan Infrastruktur di SMA Depati Amir Pangkalpinang

kasmirudin
Honda Donasikan Infrastruktur di SMA Depati Amir Pangkalpinang
Customer Care Manager Main Dealer Honda, Suryanto saat menyerahkan bantuan CSR Honda kepada Kepala Sekolah SMA Depati Amir Pangkalpinang, Heri Heriadi, Rabu (28/11/2018). (ist)

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW -- Honda kembali melakukan kegiatan CSR-nya. Kali ini PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Motor Bangka Belitung memberikan seperangkat alat kebersihan, papan tulis dan ATK, untuk menunjang kegiatan sekolah dan belajar siswa-siswi SMA Depati Amir pada Rabu 28 Oktober 2018.  Tema Pada kegiatan CSR Bulan ini sama halnya dengan Kegiatan CSR pada bulan sebelumnya yaitu “ Kami Peduli”.

Tema ini memang diusung Honda untuk ambil bagian dalam tanggung jawab Sosial kepada lingkungan di sekitar perusahaan.

Alat kebersihan yang diberikan pun tidak sekedar alat kebersihan biasa, tapi dituliskan pesan untuk memberikan semangat pada siswa-siswi dalam belajar. Dan alat kebersihan yang terkesan unik ini dibagi menjadi 3 jenis, alat kebersihan untuk sampah basah, sampah kering dan sampah logam.  Pemberian alat kebersihan ini diharapkan dan menumbuhkan nilai peduli kebersihan pada siswa-siswi terhadap sekolahnya.

Selain itu Main Dealer Honda juga memberikan white board, spidol, penghapus dan ATK untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar siswa-siswi SMA Depati Amir.

Team CSR Main Dealer Honda pun sempat berbincang-bincang sebentar saat serah terima bantuan CSR kepada Kepala Sekolah SMA Depati Amir, Heri Heriadi.

Ia mengatakan, bahwa sekolah ini telah berdiri sejak 1992 sampai saat ini. Dulunya memang banyak siswa-siswi yang sekolah disini, sampai buka beberapa kelas.

“Sekarang dikarenakan sekolah sudah banyak yang negeri dan biayanya sedikit lebih murah, jadi masyarakat sekitar sudah banyak yang beralih ke SMA/SMK Negeri,” jelas Heri.

Bapak Heri yang kerap disapa anak muridnya ini pun mengatakan, bahwa sekolah ini memang murni dikelola sendiri dari yayasan dan operasionalnya mulai dari hari Senin sampai Jum’at serta SMA ini gabung dengan SD dan SMP Depati Amir. Beliau sangat senang didatangi oleh pihak Honda dan merasa terbantu dengan adanya CSR dari Honda.

Customer Care Manager Main Dealer Honda yakni Suryanto mengatakan, akan selau optimal CSR sebagai wujud kepedulian Honda untuk Bangka Belitung.

"CSR ini merupakan tanggung jawab sosial dari Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa kepada masyarakat Bangka Belitung, hal ini merupakan wujud terima kasih kami kepada  masyarakat Bangka Belitung. Karena sudah menjadikan sepeda motor Honda sebagai kendaraan pilihan pertama, untuk menunjang aktivitas sehari-hari," ujarnya.(BBR)


Penulis : Lala
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview