Honor Pasukan Kuning Basel Bakal Naik

kasmirudin
Honor Pasukan Kuning Basel Bakal Naik
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Lingkungan Hidup Bangka Selatan, Gatot Wibowo.

TOBOALI,BABELREVIEW.CO.ID -- Penambahan honorarium yang diterima oleh petugas kebersihan pasukan kuning dan pasukan hijau di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, diwacanakan akan bertambah pada tahun 2020 mendatang.

Pemkab Basel akan mengajukan penambahan honor pasukan tersebut, sebagai penghargaan (reward) kepada mereka yang telah bekerja ekstra setiap harinya, dari pagi hingga sore membersihkan lingkungan di wilayah Kota Toboali.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Lingkungan Hidup (PKPLH) Basel Gatot Wibowo mengatakan, honorarium rencana akan ditingkatkan. Jadi standar satuan harga atau SSH-nya di pemda akan ditingkatkan.

Tahun 2019 ini, sambungnya, pemerintah daerah memang telah menambah honorarium petugas kebersihan sebesar Rp 200 ribu sehingga menjadi Rp 1.950.000 dan pada tahun 2018, honor yang diterima sebesar Rp 1.750.000.

Menurutnya, penambahan tahun 2019 sudah terealisasi. Rencana tahun depan akan diajukan honorarium yang diterima sebesar Rp2,2 juta.

"Tentu akan ditambah bilamana keuangan daerah mampu dan masuk dalam skala prioritas dengan adanya dukungan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Akan tetapi, penambahan itu sudah include dengan BPJS, tunjangan kesehatan dan lainnya, " jelas Gatot pada Selasa (13/8/2019).

Menurut dia kinerja petugas kebersihan akan lebih baik lagi bila sudah ditambah honornya. Ada perbedaan, artinya lingkungan kota menjadi lebih bersih. Walaupun belum menyeluruh, karena tenaga kebersihan masih terbatas. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review