Honorer Pemprov Babel Gigit Jari, Kenaikan Gaji Sebatas Imajinasi?

kasmirudin
Honorer Pemprov Babel Gigit Jari, Kenaikan Gaji Sebatas Imajinasi?
Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), nampaknya harus menunggu lebih lama lagi terkait kabar kenaikan gaji yang akan mereka terima.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah kepada awak media, bahwa sampai saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan realisasi yang diusulkan masuk di APBD perubahan.

"Saya belum dapat pastikan itu. Kami belum mengusulkan, tetapi memproyeksikan kemungkinannya. Itu imajiner belum dipastikan iya atau tidak, itu nanti," ujar Fatah.

Ia menjelaskan, keputusan nantinya akan bergantung kepada pembahasan di DPRD berkenaan dengan anggaran perubahan yang diusulkan ini yang disetujui atau masih ada koreksi lainnya.

"Kenaikan gaji tenaga honorer tergantung daripada bagaimana hasil kedua pihak, pemerintah dengan DPRD. Kalua bersepakat, akan naik. Kalua tidak, ya kita tunda dulu," ungkapnya.

Perlu diketahui, sebelum rencana kenaikan gaji tenaga honorer dari Rp2,2 juta ke Rp2,7 juta ini pernah disampaikan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan rencana direalisasikan pada Mei 2019 lalu. Namun hal itu belum terlaksana, lantaran baru diusulkan di saat APBD sudah disahkan. Sehingga harus diusulkan kembali dalam APBD perubahan 2019. (BBR)


Penulis  : Diko 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review