Hore, Kini Bayar Makan di Pujasera Bandara Depati Amir Lebih Mudah Dengan BSB Cash

kasmirudin
Hore, Kini Bayar Makan di Pujasera Bandara Depati Amir Lebih Mudah Dengan BSB Cash
Chicko perwakilan Bank SumselBabel memperkenalkan kartu BSB Cash kepada pengelola Pujasera Bandara Depati Amir Bangka, Pipin, Selasa (13/8/2019). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Di hari Ulang Tahun Angkasa Pura ke-35, pusat jajanan serba murah (Pujasera) Angkasa Pura 2 Bandara Depati Amir Bangka, bersama Bank SumselBabel memperkenal BSB Cash kepada para pelanggan Pujasera, Selasa (13/8/2019).

Pada kesempatan itu, Penyelia Pelayanan Bank SumselBabel, Chiko Endriawan yang hadir pada peluncuran tersebut memperkenalkan satu produk terbaru Bank SumselBabel yaitu BSB Cash. Dimana kartu BSB Cash (produk E-Money) ini. dapat digunakan untuk pembayaran non tunai yang sudah terdistribusi atau beredar di masyarakat.

“BSB Cash Ini merupakan salah satu produk terbaru Bank SumselBabel sebagai langkah untuk mendorong transaksi non-tunai di Indonesia. Kini salah satu layanan yang bisa digunakan dengan BSB Cash ini adalah pembayaran di Pujasera Bandara Depati Amir," kata Chicko kepada Babel Review.

Ia menjelaskan, pembayaran pengganti uang tunai, dalam bentuk kartu tersebut khusus di wilayah Babel memang masih minim penggunaannya. Karenanya Pujasera menjadi pilot project, untuk pengenalan kartu tersebut.

"Kita uji coba final projectnya di Pujasera Bandara Depati Amir ini, harapannya kedepan yang mau makan di pujasera bisa menggunakan BSB Cash, apalagi saat ini beberapa merchant kita juga sudah punya dan bisa mengakomodir untuk taping menggunakan BSB Cash seperti Happy Baby Shop dan MM Acing Jaya," jelasnya.

Tak hanya itu, BSB Cash juga sudah bisa digunakan di beberapa fasilitas umum di kota besar seperti jalan Tol, MRT, dan LRT.

"Di Koba dan Sungailiat untuk retribusi pasar juga kita sudah bisa menggunakan BSB Cash. Bagi masyarakat yang ingin memiliki BSB Cash dapat membuatnya di di seluruh kantor atau outlet Bank Sumselbabel terdekat dan Untuk biaya kartu perdana BSB Cash, hanya dikenakan sebesar Rp 25 ribu," terangnya.

Sementara itu Iswahyudi Ketua Tim Kreatif Angkasa Pura 2 Depati Amir didampingi Adityo Karunia AM, Komersial Angkasa Pura 2 Depati Amir menyambut baik hadirnya BSB Cash untuk pembayaran non tunai di Pujasera sekaligus mendukung program transaksi non tunai.

"Di era sekarang ini kita harus bisa mengikuti perkembangan zaman. apalagi banyak keunggulan menggunakan transaksi non tunai, selain lebih mudah lewat kartu ini juga tentunya dapat lebih aman," katanya. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review