Hore, Pencairan Gaji Ke-13 Untuk ASN Bangka Tengah Tuntas Hari Ini

kasmirudin
Hore, Pencairan Gaji Ke-13 Untuk ASN Bangka Tengah Tuntas Hari Ini
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Tengah, Cherlini. (dok)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 2.885 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, akhirnya menerima gaji ke-13 pada Selasa (2/7/2019) kemarin.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Tengah, Cherlini yang mengatakan, seluruh ASN Pemkab bateng telah menerima pencairan gaji ke-13.

"Kemarin seluruh ASN telah memperoleh gaji ke-13 dengan nominal sebesar gaji pokok, sesuai golongan PNS masing-masing. Untuk pencairan sendiri menggunakan anggaran APBD Bateng sebesar Rp 11.524.130.950," jelasnya, Rabu (3/7/2019).

Dirinya menjelaskan, gaji ke-13 bagi para ASN tersebut diperuntukkan untuk biaya pendidikan bagi anak-anak para Pegawai Negeri Sipil yang mulai memasuki ajaran baru.

"Memasuki ajaran baru pasti membutuhkan biaya untuk beli buku dan perlengkapan lainnya, yang lumayan memerlukan biaya. Oleh karena itu, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bateng, akhinya pencairan pun dilaksanakan pada Selasa (2/7) kemarin dan kita targetkan pencairan gaji ke-13 tuntas hari ini juga," tandasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review