HPN Jurnalis Kabupaten Bangka Gelar Bakti Sosial

kasmirudin
HPN Jurnalis Kabupaten Bangka Gelar Bakti Sosial
Heru Sudrajat, Ketua Pelaksana Kegiatan Hari Pers Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT BABELREVIEW.CO.ID -- Peringatan Hari Pers Nasional yang diperingati oleh insan pers di tanah air setiap tahunnya yang jatuh pada tanggal 9 Februari, merupakan suatu momentum buat insan pers Indonesia bahwa pers mempunyai sejarah panjang perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Tahun ini Komunitas Wartawan Bangka ( KWB ) Kabupaten Bangka, akan menggelar sebuah kegiatan bakti sosial dengan tema "Kotaku Bersih, Pemilu Bersih" pada tanggal 1-2 Maret 2019.

Ketua Pelaksana Kegiatan Heru Sudrajat mengatakan, nanti akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial seperti fogging, kerja bakti dan pemberian bantuan ke panti jompo, Jumat ( 15/2/2019 ).

"Kegiatan fogging ini nanti kita lakukan, karena menurut data dari Dinas Kesempatan Provinsi Bangka Belitung, bahwa Kabupaten Bangka saat ini mempunyai kasus terbanyak penyakit DBD," tukasnya.

Heru Sudrajat menerangkan, untuk kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan ini nanti kita akan berkerjasama dengan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Bangka dan masyarakat seputaran Kota Sungailiat.

"Kita nantinya akan berkunjung ke Panti Jompo atau Rumah Singgah yang berada di Jalan Imam Bonjol Sungailiat. Disana nanti kita akan memberikan santunan sebagai rasa kepedulian antar sesama," imbuhnya.

Ditegaskan oleh Heru, bahwa kegiatan ini diberikan label Kebersamaan Wartawan dan Forkopimda Bangka.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap masyarakat dan lingkungan," harap Heru. (BBR)


Penulis  : Ibnu                                  
Editor    : Kasmir 
Sumber  :Babel Review