HUT Bhayangkara ke 73, Polres Babar Gelar Donor Darah

kasmirudin
HUT Bhayangkara ke 73, Polres Babar Gelar Donor Darah
Wakapolres Bangka Barat, Kompol Joko Triyono, ikut mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 di RSUD Sejiran Setason Muntok, Kamis (20/6/2019). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Polres Bangka Barat menggelar aksi donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan di Gedung Catur Prastya Polres Bangka Barat, Kamis (20/6/2019), dengan melibatkan pihak RSUD Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat.

Wakapolres Bangka Barat, Kompol Joko Triyono S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat mengatakan, bahwa kegiatan donor darah merupakan progam rutin yang dilaksanakan oleh Polres Bangka Barat setiap tahunnya dan diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Aksi donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 dan sebagai bentuk solidaritas terhadap sesame. Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang membutuhkannya,” jelas wakapolres.

Ia menjelaskan, setidaknya ada personel yang mendaftar dan pesertanya terdiri dari anggota Polres Bangka Barat dan Bhayangkari, dari 57 yang mendaftar hanya 27 orang yang memenuhi persyaratan dan bisa didonorkan darahnya.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang tidak lolos dikarenakan tekanan darah rendah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” jelasnya.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari petugas rumah sakit, Susanto, bagian UTD (Unit Transfusi Darah ) RSUD Sejiran Setason yang juga Tim Pengambil Dorah.

"Saya sangat apresiasi kepada anggota Polres Bangka Barat yang ikut dalam donor darah, dari setitik darah yang didonorkan oleh para anggota Polres Bangka Barat dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain dan darah ini nanti digunakan untuk pasien," ujar Santo. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review