Idhul Adha 1440 H, JSS Sembelih 1 Ekor Sapi

kasmirudin
Idhul Adha 1440 H, JSS Sembelih 1 Ekor Sapi
Jurnalis Sepintu Sedulang melakukan penyembelihan satu ekor sapi dan dibagikan kepada kaum fakir miskin, Minggu (11/8/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) melakukan pemotongan hewan qurban satu ekor sapi di momentum hari spesial Idul Adha 1140 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Baru, Bukit Baru Regency, Sungailiat, Minggu (11/8/2019).

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban tersebut, dihadiri oleh seluruh anggota Jurnalis Sepintu Sedulang dan warga sekitar. Sangat terlihat suasana kegembiraan dan kekompakan dari awal hingga selesai.

Ketua Jurnalis Sepintu Sedulang, Ibnu Indro Wasisto mengatakan, semoga momentum Idul Adha 1440 H ini dapat dijadikan sarana penguatan ukhuwah islamiah dan silaturahmi serta meningkatkan rasa ingin berbagi kepada sesama.

Ibnu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota JSS yang telah ikut serta dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun ini.

Dia katakan, qurban yang dilakukan adalah merupakan bukti ketaatan umat muslim terhadap Allah SWT. Ibadah qurban bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah yang dilandasi oleh keimanan dan keikhlasan.

"Pembagian daging qurban ini merupakan rasa kepedulian teman-teman komunitas JSS kepada masyarakat maupun rekan sesama wartawan. Semoga qurban ini dapat memberikan motivasi bagi umat Islam maupun komunitas wartawan lainnya untuk melakukan ibadah qurban," ucapnya.

Ibnu juga menginginkan dapat melakukannya qurban pada Hari Raya Idhul Adha tahun depan. Ia juga meminta agar seluruh anggota JSS untuk tetap terus menjaga kekompakan dan jiwa solidaritas yang tinggi kepada anggota maupun sesama.

"Daging qurban ini akan kita bagikan kepada kaum fakir miskin, warga sekitar komplek perumahan Bukit Baru Regency, semua wartawan yang ada di Kabupaten Bangka, keluarga besar JSS dan kepada beberapa pejabat Pemkab Bangka. Saya berharap semoga distribusi sampai kepada penerima dan bisa bermanfaat agar dapat menghidupkan makna dari Hari Raya Idhul Adha dengan mendapatkan keberkahan dan semangat berqurban," tutupnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review