Inginkan Semua Ikut Berpartisipasi, Pemkab Basel Kembali Gelar Lomba Tarik Tambang

kasmirudin
Inginkan Semua Ikut Berpartisipasi,  Pemkab Basel Kembali Gelar Lomba Tarik Tambang
Kepala Kesbangpol Basel, Doni S.IP, M.SI. (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Ada yang menarik sekaligus berbeda dalam perayaan HUT ke 74 Republik Indonesia yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, pada tanggal 8 September 2019 nanti.

Pemkab Basel menggelar lomba tarik tambang yang akan dibagi dalam dua kategori yakni kategori pertama untuk tingkat OPD, instansi dan desa, sedangkan kategori kedua diperuntukkan untuk umum.

"Tahun ini Pemkab Basel menyelenggarakan lomba tarik tambang yang memang sudah pernah diselenggarakan, namun pada dua tiga tahun terakhir ini tidak diperlombakan lagi di tingkat kabupaten," kata Kepala Kesbangpol Basel, Doni S.IP, M.SI.

Dijelaskan Doni, lomba tarik tambang tersebut dibagi dalam dua kategori yakni antar OPD, antar instansi dan desa. Misalnya, dinas A akan bertanding dengan desa B.

Sedangkan kategori kedua, lanjutnya,  itu diperuntukan bagi peserta dari umum, baik dari komunitas, rekan kerja, dan lain lain.

"Tujuan dari diadakannya lomba tarik tambang yang dibagi dalam dua kategori tersebut, agar semua lini dan semua masyarakat dari penjuru Kabupaten Basel lainnya dapat berpartisipasi sekaligus bersilaturahmi sesama warga dalam meramaikan HUT RI di Basel," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review