Isi Ceramah Kebangsaan, Gatot : Wujudkan Indonesia Menjadi Bangsa Pemenang

kasmirudin
Isi Ceramah Kebangsaan, Gatot : Wujudkan Indonesia Menjadi Bangsa Pemenang
Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo saat mengisi Ceramah Kebangsaan dihadapan ratusan anggota Pramuka di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (12/10/2019). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI)  Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo, membakar semangat ribuan Pramuka yang memenuhi GOR Sahabuddin Bangka Belitung, Sabtu (12/10/2019).

Kehadiran Gatot di GOR Sahabuddin, dalam peringatan Hari Pramuka ke-58 Kwarda Kepulauan Babel Tahun 2019.

Saat Ceramah Kebangsaan itu lah, Gatot memberikan motivasi kepada ratusan anggota Pramuka yang ada di dalam GOR.

Gatot menjelaskan, saat awal diundang untuk menyampaikan Ceramah Kebangsaan Pramuka, Ia tak ragu untuk mengiyakan. Karena Lewat kegiatan ini ia dapat mentransfer semangat kepada anak muda.

"Waktu diundang disini untuk isi Pramuka saya harus mau, karena apa? Ini kesempatan saya untuk menitipkan bangsa ini ke generasi muda, ya karena saya sudah pensiun saya sudah mulai tua. Maka  yang mengisi bangsa ini kedepan ya pemuda, habis itu yang memerdekakan bangsa ini pemuda juga, yang mengisi dan pemuda juga yang mempertahankan," katanya.

Karena pentingnya peran pemuda, Gatot merasa perlu para pemuda diberikan motivasi untuk semangat meraih mimpi-mimpinya. Agar dapat mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Makanya mereka saya beri motivasi untuk selalu berusaha meraih mimpinya, capai cita-cita paling tinggi. Mereka pasti bisa mengabdi kepada bangsa, wujudkan Indonesia sebagai Bangsa Pemenang," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review