Iskandar Sidi Harap TPA dan Tahfidz Al Qur'an Masjid Al Mujahiddin Dapat Melahirkan Generasi Qurani

kasmirudin
Iskandar Sidi Harap TPA dan Tahfidz Al Qur'an Masjid Al Mujahiddin Dapat Melahirkan Generasi Qurani
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi saat melakukan Peletakkan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Tahfidz Al-Qur'an di area Masjid Al Mujahiddin di Komplek Pepabri Sungailiat yang dilakukan oleh Bupati Bangka pada Sabtu (5/10/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Peletakkan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Tahfidz Al-Qur'an di area Masjid Al Mujahiddin di Komplek Pepabri Sungailiat yang dilakukan oleh Bupati Bangka pada Sabtu (5/10/2019), juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi.

Dalam kesempatan itu, Iskandar Sidi mengatakan bahwa dengan apa yang dilakukan oleh masyarakat Desa Lubuk Kelik merupakan suatu hal yang sangat bagus dan pihaknya sangat mendukung dengan segala macam jenis kegiatan keagamaan.

"Yang jelas dengan adanya pembangunan TPA dan Tahfidz Al Qur'an, adalah untuk kemaslahatan untuk umat banyak khususnya umat beragama Islam. Selain itu juga nanti juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas ilmu keagamaan daripada anak-anak," imbuhnya.

Menurutnya dengan landasan dan pondasi ilmu keagamaan yang didapatkan dari sejak dini nantinya anak-anak didik dapat mensyiarkan agama secara baik.

"Selain itu mereka nanti juga dapat mencintai Al Qur'an Nur Karim. Karena pembangunan TPA dan Tahfidz Al Qur'an ini sifatnya hanya ibadah karena Allah, mudah-mudahan diberikan jalan kemudahan. Sehingga pembangunan gedung ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat pada waktunya," jelas Iskandar Sidi, salah satu anggota dewan terpilih dari PDI Perjuangan untuk periode 2019 -2024.

Ia menerangkan, jika dari lembaga DPRD nanti dapat membantu proses pembangunan TPA dan Tahfidz Al Qur'an salah satunya menggunakan dana hibah, Yang nantinya dapat dibicarakan di Badan Anggaran DPRD dan diteruskan ke bagian Kesra Pemkab Bangka.

"Saya berharap dengan dibangunnya TPA dan Tahfidz Al Qur'an dengan selesainya nanti, tempat ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk membentuk anak-anak kita menjadi manusia yang Qurani, taat beribadah dan patuh kepada Allah SWT," tutupnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review