Jadi Irup Hari Pahlawan, Kapolres Bacakan Sambutan Mensos RI

kasmirudin
Jadi Irup Hari Pahlawan, Kapolres Bacakan Sambutan Mensos RI
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan yang digelar di halaman Mapolres Bangka Selatan, Minggu (10/11/2019). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Memperingati Hari Pahlawan, Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar upacara yang digelar di halaman Mapolres Basel pada Minggu (10/11/2019). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE.

Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Pebriandi Haloho, SH, SIK, para PJU Polres Basel, serta Seluruh Personil Polres Bangka Selatan dan Perwakilan Polsek juga tampak hadir dalam upacara tersebut.

Kapolres Basel membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara pada  peringatan Hari Pahlawan dengan tema "Aku Pahlawan Masa Kini ", mengandung makna  sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

"Peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan para pahlawan, hingga menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia," ucapnya.

Dikatakannya,  hakekat perjuangan pasti ada hasilnya. Namun tidak ada kata akhir, kata berhenti untuk berjuang. Oleh karenanya pada era sekarang, menjadi pahlawan bukan berarti dengan mengangkat senjata atau turun ke medan perang. Tetapi melakukan hal yang positif, berguna untuk NKRI. Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan serta semangat pahlawan masa kini menjadi keuletan. Jadikan Hari Pahlawan sebagai momentum untuk berbuat baik bagi bangsa ini.

"Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau yang merugikan orang lain," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Andre                                                            
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review