Jalan Depan Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang Dilarang Parkir

Admin
Jalan Depan Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang Dilarang Parkir
Foto:Gusti

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID- Pemasangan barrier jalan yang terpasang di sepanjang jalan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Pangkalpinang ternyata memiliki alasan tersendiri bagi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pangkalpinang.

Pantauan Babel Review, pembatas jalan atau barrier sudah terpasang di kawasan Jalan Merdeka, hingga ke Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pangkalpinang, Ubaidilah mengungkapkan bahwa sudah ditetapkan bahwa tidak boleh digunakan parkir umum di areal tersebut, terkecuali area tersebut digunakan untuk kegiatan kedinasan Walikota Pangkalpinang sebagai akses masuk ke Rumdin. 

"Jadi tidak ada lagi aktifitas parkir umum di area itu, bagi pengunjung yang hendak ke Alun-alun Taman Merdeka (ATM) harus memarkirkan kendaraan nya di area parkir yang sudah di tetapkan yakni di bagian bawah tepatnya di deretan pedagang kuliner," kata Ubai, Rabu (11/9/2019).

Mengenai hal itu, dirinya berharap agar masyarakat untuk dapat memaklumi kebijakan tersebut. Apabila masih ditemukan juru parkir yang membandel kami harap pihak berwenang untuk dapat melakukan sangsi tegas. 

"Ayo jaga marwah Rumdin Walikota Pangkalpinang dari aktifitas parkir. Terkiat penataan dan merapikan antara pedagang dan parkir, InsyaAllah para pedagang kuliner akan kita pindahkan di lapangan tenis sembari menunggu penyelesaian lapangan tenis baru," kata Ubai. (gusti/BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review