Jangan Pernah Minder Membimbing Anak-anak Autis

Admin
Jangan Pernah Minder Membimbing Anak-anak Autis
Gubernur Erzaldi Rosman bersama Melati Erzaldi dan para pejabat saat memperingati Hari Peduli Autis Sedunia di tingkat Provinsi Bangka Belitung. (Foto:Diko)
PANGKALPINANG, BABELREVIEW - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meminta kepada orang tua untuk tidak minder membimbing anak-anak autis.
 
Pesan itu disampaikan Erzaldi saat Peringatan Hari Peduli Autis Sedunia yang dilaksanakan di gedung Pusat Layanan Autis di Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi Babel. 
 
"Siapapun orang tua yang anaknya terindikasi autis, adalah orang tua yang hebat. Karena ikhlas dan penuh perjuangan menghadapi semua kondisi di keluarga. Sehingga terlalu naif bagi kami, pemerintah daerah tidak konsen dan tidak memperhatikan atau tidak membuat sarana dan prasarana untuk penderita autis di tempat layanan autis Babel," ucap Erzaldi.
 
Erzaldi meminta kepada orang tua yang memiliki anak autis, agar membimbing dan membina anaknya dengan penuh kesabaran dan kasih sayang.
“Jangan biarkan mereka berjalan sendiri, bimbing dan binalah mereka dengan sabar, penuh kasih sayang. Suatu saat kita akan mengetahui rahasia illahi atas dititipkannya anak bagi bapak dan ibu,“ ungkap Erzaldi.
 
Ia mengagumi usaha dan kerja keras yang telah dilakukan orang tua dalam membimbing dan memelihara anak - anak yang merupakan autis, dengan harapan anak- anak autis menjadi anak- anak yang siap dalam menjalani kehidupannya dengan baik.
 
Erzaldi juga berpesan kepada orang tua yang anaknya autis, agar jangan putus asa dalam membimbing anak-anak autis. Ia berharap, agar orang tua membentuk komunitas tersendiri, agar orang tua dapat saling berbagi ilmu pengetahuan.
 
“Jangan pernah minder untuk membimbing anak-anak Bapak dan Ibu yang autis, agar anak bapak dan ibu yang ada disini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Bentuklah sebuah komuniti bagi komunitas orang tua yang mendampingi anak - anak autis,” sarannya.
 
Selain itu, Gubernur mengajak masyarakat untuk tidak merendahkan anak- anak autis atau anak - anak yang berkebutuhan khusus, karena hal itu tidak baik.
 
"Kepada para pegawai ASN dan honorer, agar bekerja dengan baik dalam mengembangkan pelayanan autis yang ada di Babel.Sehingga dengan adanya pusat layanan ini menjadi support bagi orang tua, serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," tukas Gubernur.(BBR)

Penulis :Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview