Jelang Musorkab KONI Bangka 2019, Ketua Sementara DPRD Bangka Jamin Tidak Ada Tekanan Terhadap ASN

kasmirudin
Jelang Musorkab KONI Bangka 2019, Ketua Sementara DPRD Bangka Jamin Tidak Ada Tekanan Terhadap ASN
Wakil Ketua sementara DPRD Bangka, Mendra Kurniawan. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Tahapan penjaringan untuk ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka sudah selesai dilakukan. Tim penjaringan telah mendapatkan dua nama calon yang nantinya akan bertarung memperebutkan sebagai orang nomor satu di KONI Bangka, yaitu Merci Yuda dan Samsul Maulana.

Mengingat adanya isu yang tersebar bahwa adanya dugaan intervensi dari kepala daerah ataupun pejabat publik, Wakil Ketua sementara DPRD Bangka, Mendra Kurniawan turut angkat bicara, bahwa ada kandidat yang selalu mengatasnamakan jika pimpinan daerah melakukan intervensi ke beberapa cabang olahraga.

"Saya sudah komunikasikan kepada pimpinan daerah dalam hal ini bupati, bahwa pimpinan daerah dan pimpinan DPRD tidak pernah melakukan intervensi dalam rangka mensukseskan calon-calon yang akan maju menjadi ketua KONI. Apalagi ada berita jika ada kawan-kawan yang terlibat di ASN ada penekanan jika tidak mengikuti perintah akan diberikan sanksi. Disini, saya tegaskan bahwa kami dengan kepala daerah tidak melakukan hal seperti itu, apalagi  melakukan penekanan kawan-kawan yang ada di Pemkab Bangka," ujar Ketua Pengurus Federasi Panjat Tebing Bangka ini, Jumat (11/10/2019).

Mendra menegaskan, bahwa dalam kontestasi pemilihan Ketua KONI sepenuhnya menyerahkan sepenuhnya mekanisme pemilihan tersebut kepada KONI. Pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada KONI dalam rangka kemajuan olahraga di Kabupaten Bangka.

"Saya imbau kepada kawan-kawan yang hadir sebagai vouter pada musorkab KONI pada tanggal 12 Oktober 2019 hari Sabtu ini,  dapat menjunjung tinggi sportifitas untuk memilih dua calon ketua KONI yang menurutnya bagus, baik, dan menguasai manajerial, agar KONI Kabupaten Bangka dapat menjadi lebih bagus dan jaya," ungkapnya.

Ia menegaskan, DPRD dan pemerintah daerah menjamin tidak akan melakukan penekanan kepada vouters ASN. Menurutnya, tidak pernah ada sanksi-sanksi jabatan ataupun pemaksaan.

"Kita harus bersama-sama sukseskan musorkab KONI Bangka 2019. Yang kedua saya berharap kepada ketua KONI terpilih nanti, dapat mempertahankan juara umum Porprov ke V," tutup Mendra Kurniawan. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review