Jelang Pilkades, Polres Gelar Rakor Bersama Kades dan BPD

kasmirudin
Jelang Pilkades, Polres Gelar Rakor Bersama Kades dan BPD
Rapat koordinasi lintas sektoral jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Bangka Selatan tahun 2019 yang digelar di Mapolres Bangka Selatan, Jumat (8/11/2019). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Polres Bangka Selatan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Bangka Selatan tahun 2019, Jumat (8/11/2019).

Koordinasi terus diintensifkan guna menciptakan Pilkades yang aman dan damai di Kabupaten Bangka Selatan. Bersama seluruh jajaran instansi terkait, rakor wilayah jelang pilkades serentak 2019 digelar di Ruang Rajawali Mapolres Bangka Selatan dipimpin langsung Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji.

"Harus tetap dikawal dari awal hingga pascananti atau selesai semua. Segalanya harus kondusif, jujur, aman dan tertib," katanya.

Selain itu ia menekankan, pentingnya sikap sportif atas semua keputusan akhir pilkades.

"Kita semua yang akan terlibat dalam pesta demokrasi Pilkades serentak, harus berlapang dada dengan hasil apapun yang akan keluar nanti. Pilkades harus terlaksana dengan sukses,” imbuhnya.

Kapolres juga meminta pada unsur aparat dan panitia penyelenggara, untuk tidak kendor dalam pemantauan pengamanan pilkades serentak nanti.

"Kita harus selalu siap memberikan pelayanan serta pengamanan yang baik. Itu memang tugas kita, jadi harus laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan profesional, " tandasnya.

Turut hadir dalam rakor ini Wakapolres, kabag Ops, Para PJU Polres Basel, para kades dan BPD dari desa Rindik, Bikang dan Bencah, camat Toboali, camat Airgegas serta kapolsek Toboali dan Airgegas. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review