Jika Penuhi Syarat, Bakal Paslon 'KORI' Catatkan Rekor Ini

andre
Jika Penuhi Syarat, Bakal Paslon 'KORI' Catatkan Rekor Ini
Foto : Ist

 TOBOALI, BABELREVIEW-- Bakal Pasangan Calon Perseorangan Kodi Midahri dan H.Rusliadi (Kori) berpeluang mencatatkan rekor paslon pertama di Bangka Belitung yang mengikuti Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) yang melalui jalur perseorangan.

 Rekor ini akan dicatatkan Bakal Paslon Kori apabila bisa memenuhi syarat dukungan minimal yang ditetapkan KPU Basel sebanyak 12.766 dukungan.

 Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Basel melalui Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Budi Wardoyo.

 Menurutnya, apabila Bakal Paslon Kodi Midahri - H.Rusliadi bisa memenuhi syarat yang telah ditetapkan maka pasangan Kori tersebut menjadi Paslon Perseorangan pertama pada kontestasi Pilbup.

 " Meski sebelumnya ada juga paslon perseorangan namun itu untuk Pilwako.Untuk tingkat kabupatennya jika bakal paslon Kori tersebut lolos maka mereka menjadi yang pertama yang menempuh jalur perseorangan, " ungkapnya.

 Sementara itu Kodi Midahri mengatakan, jika berhasil lolos tentu punya kebanggaan karena bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat secara langsung.

 " Kita telah menyiapkan segala persiapan yang menjadi syarat maju pada Pilbup - Pilwabup Basel 2020.Hal ini dilakukan sebagai bentuk ucapan terimakasih kami kepada pendukung yang menginginkan kami untuk ikut Pilbup - Pilwabup, " tandasnya pada rabu (08/01/2020).

 Hal senada disampaikan oleh H.Rusliadi." kami ingin bersama masyarakat Negeri Junjung Besaoh menanamkan jiwa kebersamaan, jiwa keterbukaan, dam rasa saling memiliki.Kami mengajak masyarakat basel untuk cerdas dalam memilih pemimpin karena memilih pemimpin cerdas ialah modal utama untuk memajukan negeri ini.

 Terakhir ia meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat khususnya simpatisan bakal paslon Kori agar dilancarkan dan dimudahkan dalam setiap mengikuti tahapan demi tahapan yang telah di tetapkan KPU Basel karena mengikuti Pilbup - Pilwabup merupakan panggilan hati.(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview