Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) Peduli, Berikan Bantuan Anak Penderita Bocor Selaput Jantung

kasmirudin
Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) Peduli, Berikan Bantuan Anak Penderita Bocor Selaput Jantung
Jurnalis Sepintu Sedulang saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Dava, penderita bocor selaput jantung di kediamannya di Desa Kenangan, Selasa (11/6). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Setelah melakukan aksi bakti sosial di bulan Ramadhan kemarin, wartawan yang berada di wilayah liputan Kabupaten Bangka yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS), mengunjungi rumah Dava Pratama (11) yang menderita penyakit bocor selaput jantung.

Rombongan Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) datang ke rumah kediaman orang tua Dava, pada Selasa (11/6/2019) di Desa Kenanga, Jalan Karang Panjang Kecamatan Sungailiat. Kedatangan rombongan JSS ke rumah Dava dalam rangka memberikan bantuan guna untuk meringankan beban biaya pengobatan penyakit anak tersebut yang rencana akan dibawa ke Jakarta.

Ketua JSS, Ibnu Indro Wasisto mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan suatu bentuk rasa empati, peduli dan kepekaan sosial dari wartawan ketika mengetahui kondisi Dava yang menderita penyakit bocor selaput jantung.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian rekan-rekan wartawan dalam membantu untuk kepentingan kepedulian sosial. Tidak hanya pemberian bantuan kepada adik kita Dava, kita pada saat bulan puasa kemarin juga memberikan bantuan kepada kaum dhuafa," jelas Ibnu, Selasa (11/6/2019).

Baca juga:  Alami Jantung Bocor, Dava Butuh Biaya untuk Berobat

Dia katakan, awalnya ada salah satu anggota JSS mendapatkan kabar bahwa ada anak warga Desa Kenanga yang mengalami sakit bocor selaput jantung. Kemudian pihak JSS melakukan diskusi dan memutuskan untuk memberikan bantuan.

"Kami langsung mendatangi keluarga Dava dan memberikan bantuan berupa uang. Memang uang yang kita berikan tidaklah besar nilainya, tapi paling tidak sedikit banyak dapat meringankan beban orang tuanya," ungkap Ibnu.

Dituturkan Ibnu, meskipun bantuan tidak besar tapi pihaknya berharap itu semua dapat bermanfaat bagi keluarga Dava.

"Saya harap bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan saya doakan semoga operasi Dava diberikan kelancaran dan cepat diberikan kesembuhan," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu   
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review