Juwita Hanya Menggunakan Gula Pasir Asli

Admin
Juwita Hanya Menggunakan Gula Pasir Asli
Thew fu sui foto: Vigest

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW – Bagi masyarakat Bangka Belitung minuman susu kedelai atau lebih dikenal dengan nama thew fu sui sudah sangat dikenal. Minuman yang terbuat dari kacang kedelai ini banyak dijajakan di toko-toko yang menjual kue-kue tradisional, biasanya dengan mudah dapat dijumpai pada pagi atau sore hari.

Salah seorang pembuat thew fu sui yang setiap hari setia berproduksi adalah Juwita. Ibu satu anak ini menjajakan thew fu sui dalam kemasan botol dan kemasan kantong plastik. “Satu liter thew fu sui dalam kemasan kantong plastik dihargai Rp 5 ribu,” kata Juwita.

Selain kemasan botol Juwita juga mengemas susu kedelai atau thew fu sui buatannya dalam kemasan botol plastik isi 300 ml seharga Rp 5 ribu dengan merek Sandika. Menurut Juwita, thew fu sui buatannya murni menggunakan gula pasir asli tanpa tambahan pemanis buatan.

Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa semakin hari pelanggan thew fu sui buatannya semakin bertambah. “Karena itu pula dijamin aman untuk mengkonsumsi thew fu sui kami,” kata Juwita berpromosi. Untuk memasarkan produk nya Juwita menjual secara online dan mengantar langsung ke rumah-rumah tanpa dikenakan biaya tambahan. 

Namun ia membatasi waktu antar hanya antara pukul 06.00 wib hingga pukul 10.00 wib. “Wilayah antar hanya seputaran Pangkalpinang saja,” kata Juwita. Selain sebagai pembuat thew fu sui Juwita juga untuk waktu-waktu tertentu memproduksi kue pastel. Biasanya menjelang lebaran kue pastel buatan Juwita ramai dipesan pembeli.

“Untuk kue pastel kami membuat sendiri isinya, yakni sambelingkung atau abon ikan sehingga terjamin mutu dan     kebersihannya,” kata Juwita. Juwita juga sempat menitipkan kue pastel buatannya di toko-toko oleh-oleh khas makanan Bangka. Namun sayangnya usaha kue pastel ini tidak selancar yang ia harapkan. Namun demikian Juwita pantang menyerah.

Dari berbagai pelatihan yang ia ikuti Juwita menjadi lebih paham bagaimana seha rusnya menjalani sebuah usaha.

 “Saya memang sering mendapat pelatihan-pelatihan dan bantuan fasilitas pembinaan lainnya dari pemerintah,” kata Juwita sembari berharap agar usaha thew fu sui yang ditekuninya sekarang dapat berkembang lebih pesat lagi. (BBR)

 


Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan rutin mengkonsumsi minuman susu kedelai. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam susu kedelai membawa kebaikan antara lain:

1. Meningkatkan kekuatan pembuluh darah dan menjaga kestabilan tekanan darah Asam lemak Omega-3 dan Omega-6 dalam kedelai  akan membantu melindungi pembuluh darah Anda saat luka dan pendarahan serta mengikat lapisan pembuluh darah dan mencegah lapisan sel tersebut dari serangan radikal bebas dan juga dari tumpukan kolesterol.

2. Membantu menurunkan berat badan Mengonsumsi susu kedelai secara teratur dapat meningkatkan keseimbangan gizi pada tubuh Anda tanpa perlu mengonsumsi lemak jenuh.

3. Mencegah kanker prostat dan kanker payudara Kedelai mengandung senyawa anti-kanker seperti genistein dan juga saponin yang membantu melawan kanker, serta asam fenolat yang membantu mencegah penyebaran sel kanker.

4. Mencegah sindrom postmenopause Fitoestrogen yang terdapat dalam kedelai mampu menggantikan kekurangan


Penulis :Vigest
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview