Kabupaten Bangka Buka 179 Formasi CPNS

kasmirudin
Kabupaten Bangka Buka 179 Formasi CPNS
Kabid Mutasi Kepegawaian BKPSDM Bangka, Andi. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil akan segera dibuka dalam waktu dekat ini, yang direncanakan pada tanggal 11 November 2019. Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, saat ini telah menerima formasi CPNS dari Menpan RI. SK formasi tersebut nantinya akan dituangkan dalam SK penetapan oleh bupati.

Andi, Kabid Mutasi Kepegawaian BKPSDM Bangka mengatakan, setelah ada SK penetapan dari bupati Bangka nanti akan dilanjutkan dengan pengumuman kepada publik. Untuk jadwal pengumuman pihaknya akan melakukan rapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, mengenai standarisasi penerimaan berkas, persyaratan dan teknis lainnya.

"Nanti Kepala Dinas BKPSDM dan Kasubdit akan mengikuti rapat teknis di Palembang, membahas terkait persiapan pelaksanaan tes CPNS. Setelah rapat teknis dari Palembang nanti, kita akan menyampaikan tentang tata cara pengiriman data, pendaftaran dan bagaimana mekanisme yang lainnya," jelas Andi, Kamis (7/11/2019).

Ia mengatakan, Pemkab Bangka mendapatkan 179 formasi dari yang diusulkan pertama kali pada tahun 2017 sebanyak 2.018 dan pada tahun 2018, dilakukan penyusutan menjadi sebanyak 224. Data tersebut disampaikan lagi ke Menpan. Pada bulan Agustus 2019 harus dilakukan revisi ulang.

"Kemudian kita lakukan pendataan ulang, mana yang paling prioritas. Kemudian kami sampaikan ke BKN setelah menerima masukkan dari setiap OPD. Kemudian dapat jumlah akhir sebanyak 179 formasi dari persetujuan Menpan," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, formasi 179 itu terdiri tenaga pendidik sebanyak 125 orang, tenaga kesehatan 44 orang dan tenaga teknis 10 orang. Informasi yang diterima, bahwa untuk tahun 2019 hanya melakukan pendaftaran secara administrasi.

"Untuk tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB), akan dilaksanakan di tahun 2020. Rencananya tanggal 11 November akan dilaksanakan pembukaan pendaftaran, tetapi kita masih menunggu hasil rapat yang dilakukan di Palembang," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review