Kakek 77 Tahun Tewas Terseret Ombak

kasmirudin
Kakek 77 Tahun Tewas Terseret Ombak
Jenazah Yahya yang tewas tenggelam di Pantai Rambak saat berada di RSUD Depati Hamzah Sungailiat. (ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Musibah pasca lebaran kembali terjadi. Kali ini menimpa Yahya, kakek berusia (77) warga Perumnas Bukit Merapen Pangkalpinang yang terseret ombak saat hendak berenang di Pantai Rambak, Kecamatan Sungailiat, Selasa (11/6/2019).

Dari informasi yang dihimpun oleh Babel Review, korban yang pergi berlibur bersama keluarganya tersebut pada awalnya memang ingin berenang di Pantai Rambak. Namun sempat dicegah oleh anggota keluarganya.

Kasat Polair Polres Bangka, AKP Elpiandi membenarkan korban meninggal karena tenggelam, dan sempat dicegah oleh keluarganya.

"Saat dicegah, korban tetap saja turun ke air dan berenang. Selang beberapa saat kemudian akhirnya korban tenggelam,” kata Kasat Polair.

Walau keluarganya dan beberapa nelayan sempat melakukan upaya penyelamatan, nyawa kakek tersebut tetap tak tertolong hingga akhirnya meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

"Korban sudah meninggal saat berada di rumah sakit, jenazahnya pun langsung dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di Pangkalpinang pada hari itu juga," pungkasnya.

Meninggalnya kakek tersebut menambah daftar tragedi pilu pasca lebaran, setelah sebelumnya tragedi serupa terjadi di Pulau Ketawai, Pulau Lengkuas, dan Pasir Padi Bay Pangkalpinang. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review