Kapal Pesiar Prancis Singgah di Pantai Parai

kasmirudin
Kapal Pesiar Prancis Singgah di Pantai Parai
Wisatawan dari berbagai negara saat tiba di Pantai Parai Sungailiat dengan menggunakan kapal pesiar Star Clippers, Senin (10/6). (foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Hotel Parai Beach Resort & Spa yang berada di Pantai Parai Sungailiat kembali dikunjungi oleh Kapal Pesiar Star Clipper, yang membawa 140 wisatawan asal Prancis, Senin (10/6/2019).

Kedatangan mereka disambut meriah dan hangat oleh pihak managemen Hotel Parai Beach Resort & Spa. Setiba di hotel wisatawan itu langsung diberikan welcome drink berupa kelapa muda dan disambut dengan tarian selamat datang khas Bangka.

Resort Manager Istana Pool Villas & Spa, Sri Hartini mengatakan, ini merupakan tahun ketiga dan kunjungan yang kelima kalinya dari kapal pesiar Star Clipper.

"Kapal Star Clipper yang berasal dari Prancis ini membawa wisatawan dari berbagai negara. Sebelum tour keliling Indonesia, mereka sebelumnya sudah mampir di Singapura. Setelah dari sini rombongan rencananya akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Pulau Seribu," terangnya.

Selain menyambut kedatangan wisatawan tersebut dengan tarian dan minuman selamat datang, pihak managemen Hotel Parai Beach Resort & Spa juga mengajak rombongan berkeliling hotel untuk menikmati indahnya Pantai Parai dan menggunakan fasilitas lainnya di pinggir pantai.

"Kami juga menyiapkan makanan khas tradisional khas Bangka, seperti martabak Bangka, otak-otak, jagung bakar, pisang goreng keju dan ubi rebus. Saya lihat, mereka sangat menikmati makanan yang kami sediakan, walaupun ada beberapa wisatawan yang tampak asing dengan makanan tersebut," terangnya.

Sri menegaskan, bahwa wisatawan yang datang sangat menikmati suasana Pantai Parai dengan duduk ataupun tiduran di sepanjang bibir pantai.

"Kita telah menyiapkan tikar dan payung di sepanjang bibir pantai, supaya para wisatawan dapat dengan santai menikmati indahnya Pantai Parai, dengan ditemani dan merasakan pijatan tangan-tangan terampil para terapis," ungkapnya.

Dia berharap, dapat mengenalkan wisata yang ada di Pulau Bangka. Dikatakannya, banyak wisatawan yang mengabadikan momen-momen tersebut dengan berfoto di beberapa titik lokasi. Hal tersebut dilakukan untuk dijadikan suatu kenangan yang nantinya dapat diceritakan kepada keluarga maupun temannya.

"Saya berharap, wisatawan yang berkunjung saat ini dapat mengenal Pulau Bangka. Mudah-mudahan nanti dapat datang kembali ke Pulau Bangka. Sore ini nanti, rombongan akan langsung bertolak dari Pantai Parai menuju ke Pulau Seribu, Karimun Jawa. Setelah dari sana mereka langsung melanjutkan perjalanan ke Semarang, Madura, Probolinggo, Lovina dan finish di Benoa," jelas Sri. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review