Kapolres Ingatkan Jangan Lupakan Jasa Para Pahlawan

kasmirudin
Kapolres Ingatkan Jangan Lupakan Jasa Para Pahlawan
Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK bersama jajarannya melakukan upacara tabur bunga di Dermaga Unit Metalurgi Muntok, Minggu, 10 November 2019. (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK bersama jajarannya melakukan upacara tabur bunga di Dermaga Unit Metalurgi Muntok, Minggu, 10 November 2019.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat, dan diikuti oleh seluruh unsur Forkompimda Bangka Barat.

Ditemui usai acara, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan untuk mengenang pahlawan yang telah gugur di sana menjadi momentum untuk refleksi diri untuk meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri.

Ia menambahkan, agar anggotanya jangan hanya melihat keberhasilan yang telah dicapai saja, namun juga harus menyadari kelemahan-kelemahan serta kekurangan yang ada. Semua itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk melakukan perubahan yang positif.

"Kita harus tahu bahwa peringatan Hari Pahlawan, agar kita mengingat sejarah terdahulu bagaimana negara ini bisa sampai sekarang berkat jasa para pahlawan. Sehingga kita bisa menikmati apa yang sekarang karena perjuangan orang-orang terdahulu kita, membuat negara kita ini menjadi negara yang besar. Mereka juga punya harapan kepada kita semua, untuk meneruskan perjuangan yang ada, sesuai dengan kondisi kita pada saat ini. Kita harus mengingat ini sebagai bagian dari bangsa dan negara Republik Indonesia," ujarnya. (BBR)


Penulis  : Buditio                                                           
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review