Kekerasan Oknum Polisi Terhadap Santri di Toboali Tuai Kecaman dari Warga Net

kasmirudin
Kekerasan Oknum Polisi Terhadap Santri di Toboali Tuai Kecaman dari Warga Net
Taman Pendidikan Alquran Al Istiqomah Perumnas Guru Toboali, tempat DI belajar, bocah yang menjadi korban kekerasan oknum anggota Polres Bangka Selatan. (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemberitaan kekerasan yang dilakukan oknum polisi terhadap bocah berusia 9 tahun yang sedang mengaji di Toboali, Bangka Selatan (Basel) mengundang beragam reaksi dari warga net.

Beberapa cuitan di beberapa jejaring media sosial seperti Facebook, menanggapi aksi yang tak terpuji ini.

Misalnya dari akun Regi Yoga Pratama, yang menuliskan, “secara kekeluargaan permintaan maaf dari anggota kepolisian sudah selayaknya harus diterima keluarga korban. Namun, saya pribadi sepakat dengan pembuat postingan bahwa hukum tetaplah hukum, harus ditegakkan walau dunia akan hancur, walau perdamaian sudah dilayangkan. Singkatnya, kepada keluarga korban terimalah permintaan maaf. Kepada pelaku, bertanggungjawablah  terhadap Hukum”.

Lalu cuitan dari akun Achmad Rezki Mardani yang mengutip pernyataan dari Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Haris Merdeka Sirait "Tidak ada Istilah damai bagi pelaku kekerasan terhadap anak". Semoga Di proses sesuai dengan undang undang yang berlaku, tanpa pandang bulu”.

Cuitan juga datang dari tokoh pemuda Basel dengan Akun Dede Adam ia menambahkan “Kasih efek jera dulu, baru cek psikologi pelaku. Kalau alasannya lepas kendali, emosi, atau alasan lainnya, tetap saja anak anak bukan tandingannya”

Dan terakhir, Babel Review mengutip unggahan dari akun Abie Vavie, ia mengatakan, “Selanjutnya kita tunggu, dan biarkan hukum bekerja" dan kita tunggu bagaimana tanggapan dan pendapat Bapak Kapolda Babel menanggapi masalah ini”.

Hingga berita ini diturunkan, komentar terus bermunculan dari netizen yang memberikan empati terhadap korban serta berharap kasus ini segera terselesaikan. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review