Kembangkan Sarana dan Prasarana Pemasaran, Pemkab Bateng Berikan Pelatihan E-Marketing Kepada 56 Desa

faisal
Kembangkan Sarana dan Prasarana Pemasaran, Pemkab Bateng Berikan Pelatihan E-Marketing Kepada 56 Desa
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam pengembangan sarana dan prasarana pemasaran dari pemerintahan desa, Dinas Sosial-PMD Kabupaten Bangka Tengah memberikan pelatihan Manajemen Pengurusan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) berbasis e-marketing kepada 56 Desa pada Tahun 2020.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan penjualan sudah seharusnya mengikuti zaman teknogi seperti e-marketing.

"E-marketing ini adalah suatu cara untuk penjual mendapatkan keuntungan lebih dengan menekan biaya produksi pemasaran,"ujarnya, Jumat (14/2/2020).

Ia mengatakan, produk di Bangka Tengah ini cukup bervariasi, tetapi yang menjadi acuan pemerintah sekarang adalah bagaimana menjual produk yang ada dimasyarakat sehingga bisa keluar dari Bangka Belitung.

"Bumdes sendiri merupakan penggerak ekonomi di pedesaan yang harus berpikir kreatif bagaimana cara mengangkat potensi daerah dan inventarisir produk masyarakat yang ada di desa yang tentunya nanti dilakukan lewat e-marketing,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal 

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review