Kepala DP3 Basel Harap TP PKK Manfaatkan Bahan Baku Sekitar Pekarangan

kasmirudin
Kepala DP3 Basel Harap TP PKK Manfaatkan Bahan Baku Sekitar Pekarangan
TP PKK Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengadakan kegiatan gelar pangan daerah dan lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman ( B2SA) pada Selasa (20/8/2019). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengadakan kegiatan gelar pangan daerah dan lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman ( B2SA) pada Selasa (20/8/2019).

Kegiatan yang digelar di Kantor PKK Basel ini bertemakan “Pemanfaatan Perkarangan Berbasis Sumberdaya Pangan Lokal yang Bernilai Komersial”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Tim Penggerak PKK Provinsi Babel berserta rombongan, Asisten Bidang SDM dan Kemasyarakatan Basel, Kepala Dinas Pertanian Pangan Perikanan (DP3), Ketua TP PKK Basel, dan TP PKK Kecamatan se Kabupaten Basel.

Kepala DP3 Basel, Suhadi mengatakan, kreativitas dan inovasi menu makanan berbahan baku lokal yang ada di sekitar yang selama ini tidak dimanfaatkan, namun memiliki nilai gizi tinggi perlu diterapkan.

"Dengan bahan baku yang ada di sekitar, jika dimanfaatkan dan dikreasikan menjadi menu makanan yang bergizi tentu menjadi nilai lebih dan sukur sukur bisa menjadi nilai komersial atau bisa di perjualbelikan," imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan pemanfaatan bahan baku lokal yang ada di sekitar menjadi menu makananan yang bergizi dan bernilai ekonomis haruslah diselenggarakan secara rutin.

"Jika bahan baku lokal tersebut bisa dikreasikan menjadi menu makanan dan para ibu-ibu mau mengecek tingkat gizi, protein atau yang lainnya, Pemkab Basel melalui Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan bersedia memeriksanya lewat uji laboraturium," pungkasnya. (BBR)


 

Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review