Ketua PKK Babel Melati Erzaldi Kalungkan Mendali ke Pemenang Cabor Senam Porprov Korpri 2019

kasmirudin
Ketua PKK Babel Melati Erzaldi Kalungkan Mendali ke Pemenang Cabor Senam Porprov Korpri 2019
Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Ezaldi Rosman foto bersama dengan para pemenang cabang olahraga senam Porprov Babel 2019, Jumat (12/7/2019). (Pemprov Babel)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Ezaldi Rosman mengalungkan mendali kepada pemenang juara 1, 2 dan 3, cabang olahraga (cabor) Senam Bugar Korpri di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korp Pegawai Negeri Sipil (Korpri) tahun 2019.

Pengalungan mendali oleh Ketua PKK ini, dilakukan pada Jumat (12/7/2019) siang di Gedung LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Babel, Suharto serta panitia Porprov Korpri.

Usai melakukan pengalungan, Melati Erzaldi dalam sambutan singkatnya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Porprov Korpri tahun 2019. Karena pertandingan ini untuk menjaring atlet berprestasi.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini,” katanya, dengan singkat.

Menurut Melati, Porprov Korpri tahun 2019 yang diikuti oleh tujuh kabupaten dan kota ini, khususnya cabor senam selain untuk menjaring atlet, juga untuk kebugaran dan kesehatan para ASN.

“Senam ini membuat kita sehat dan semangat,” ujar Melati.

Ketua PKK Babel tidak lupa mengucapkan selamat kepada pemenang Kontingen Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena juara 1 Senam Bugar Korpri, di Pekan Porprov Korpri tahun 2019.

Selain itu, Melati juga berharap kepada pemenang Senam Bugar Korpri nantinya bisa mewakili Provinsi Bangka Belitung pada ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri tahun 2019 pada November mendatang, sekaligus mempertahankannya.

“Melihat peserta dan yang menang, mereka begitu semangat. Kayaknya mereka bertanding untuk menjadi yang terbaik. Saya berharap Babel menjadi terbaik di tingkat Korpri nasional,”  tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Babel sekaligus Ketua Bapor Korpri Provinsi Bangka Belitung, Suharto menjelaskan, untuk seleksi cabor senam di Porprov Korpri 2019 ini, diikuti oleh 6 kabupaten/kota dan 1 regu provinsi. Unsur penilaiannya ada 2, antara lain unsur nilai teknik dan unsur nilai tambahan.

“Nilai tambahan itu, diikuti keseragaman, kedisiplinan, kekompakan, dan lain-lain,” kata Suharto.

Suharto mengatakan, untuk pemenang cabor senam di Porprov Korpri 2019 adalah juara pertama dimenangkan oleh  Kontingen Dewan Pengrus (DP) Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan nilai 5.350,  juara dua diraih oleh Kontingen DP Korpri Kabupaten Belitung dengan sekor nilai 5.234, dan juara tiga Kontingen DP Korpri Kabupaten Belitung Timur dengan nilai 5.054.

Suharto menambahkan, pemenang cabor senam bugar ini nantinya akan mewakili Provinsi Babel pada ajang Pornas Korpri tahun 2019, yang digelar di Babel. 

Oleh sebab itu dirinya berharap, agar pemenang cabor senam bugar Korpri ini nantinya terus dilakukan pembinaan secara berkelanjutan, guna membawa nama baik Babel di Pornas mendatang.

“Kami mengharapkan pembinaannya jangan sampai putus dan dibina secara berkelanjutan. Apalagi di dalam penutupan, pengalungan medali dilakukan langsung oleh Ibu gubernur, yang turut memberikan semangat dan motivasi kepada atlet senam dan mengharapkan kiranya juara 1 ini tetap dipertahankan pada event Pornas Korpri 2019 nanti,” kata Suharto. (BBR)


Penulis  : Anastasia (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review