Kinerja ASN Bangka Barat akan Terekam Dalam E-Kinerja

kasmirudin
Kinerja ASN Bangka Barat akan Terekam Dalam E-Kinerja
E-Kinerja - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat segera menerapkan e-kinerja untuk memantau kinerja aparatur sipil negeri di daerah itu. (Foto:Humas Babar)

MUNTOK,BABELREVIEW -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, terus melakukan transformasi menuju era digitalisasi layanan kepegawaian melalui aplikasi e-kinerja bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Aplikasi e-kinerja merupakan aplikasi yang dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara yang bertujuan menyediakan data kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan memanfaatkan teknologi informasi.

 Dalam acara pembukaan sosialisasi e-kinerja, yang dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Iduan, SH yang mewakili Bupati Bangka Barat mengatakan, dengan e-kinerja diharapkan dapat merubah mindset dan cultureset serta terbiasa menggunakan teknologi informasi dalam mencatat seluruh aktivitas kedinasan dalam bentuk digital.

 “Manfaat dari aplikasi e-kinerja ini adalah mengukur dan memantau kinerja ASN secara periodik, memudahkan pemetaan kinerja dalam rangka merit system, dan menjadi salah satu acuan pemberian tunjangan kinerja yang diterima pegawai secara berkeadilan,” jelas Iduan dihadapan para pejabat eselon yang mengikuti sosialisasi pada Selasa (24/4), di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat.

Guna mendukung penerapan e-kinerja di Pemkab Bangka Barat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia telah membuat website khusus aplikasi e-kinerja yang dapat langsung diakses oleh seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Sosialisasi ini dilaksanakan secara berkelanjutan kepada seluruh pejabat eselon II, III, dan IV yang ada dilingkungan Pemkab Bangka Barat.

 Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Drs Heru Warsito mengungkapkan bahwa sebagai langkah awal penerapan aplikasi e-kinerja yang terdiri dari 6 level.

Menurut dia Pemkab Bangka Barat akan menerapkan secara bertahap pelaksanaan e-kinerja yang diawali level 1 yaitu membiasakan untuk mencatat seluruh kegiatan kedinasan harian, yang selanjutnya akan naik ke level 2 hingga level 6.

"Para pegawai di Bangka Barat sudah bisa memulai mengisi aktivitas kinerjanya dengan mengakses aplikasi e-kinerja melalui situs www.ekinerja.bangkabaratkab.go.id," ujarnya.(BBR)


Penulis :Buditio
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview